WNI Korban Mutilasi di Malaysia Berencana Pulang ke Tanah Air pada 23 Januari 2019

Ilustrasi - JIBIPhoto
01 Maret 2019 15:17 WIB Iim Fathimah Timorria News Share :

Harianjogja.com, MALAYSIA--Dua warga negara Indonesia (WNI) korban mutilasi di Malaysia, Nuryanto, 37 dan Ai Munawaroh, 20 datang ke Malaysia pada 17 Januari 2019 dan berencana kembali ke Tanah Air pada 23 Januari 2019. Nuryanto sendiri merupakan pengusaha tekstil asal Bandung. 

Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Dedi Prasetyo. "Kepastian itu diterima KBRI pada Kamis, 28 Februari 2019, setelah PDRM [Polisi Diraja Malaysia] menuntaskan proses pencocokan DNA kedua korban dengan contoh DNA keluarga masing-masing yang diupayakan oleh Pemerintah Indonesia," tulis KBRI Malaysia dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (1/3/2019).

KBRI Kuala Lumpur mengungkapkan bahwa kabar duka ini telah disampaikan ke pihak keluarga korban. Adapun untuk proses pemulangan, pihak KBRI akan segera melakukannya dalam waktu dekat.

Sementara itu, PDRM hingga kini masih melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan ini. Hal ini pun dibenarkan oleh Dedi. Ia menyatakan PDRM dan Polri masih memburu seseorang yang diduga merupakan aktor intelektual perkara pembunuhan serta mutilasi itu.

"Pemerintah Indonesia melalui KBRI Kuala Lumpur akan memberikan dukungan penuh dalam upaya pengungkapan kasus ini, sebagaimana yang telah dilakukan sejak munculnya kasus ini, termasuk pendampingan bagi keluarga kedua korban," tulis KBRI.

Sumber : bisnis.com