Advertisement

Ma'ruf Amin Tepis Hoaks, Termasuk Dirinya Cipika-Cipiki dengan Perempuan Lain

Newswire
Jum'at, 01 Maret 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ma'ruf Amin Tepis Hoaks, Termasuk Dirinya Cipika-Cipiki dengan Perempuan Lain Ma'ruf Amin. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, PANGANDARAN--Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin diisukan cium kanan kiri alias cipika-cipiki dengan perempuan yang bukan istrinya. 

Ma'ruf Amin menangkal penyebaran informasi hoaks dengan memperkenalkan istrinya, Wury Estu Handayani, kepada ribuan orang di acara silaturrahmi Maruf Amin dengan masyarakat Pangandaran, Jawa Barat.

Advertisement

Ma'ruf Amin memperkenalkan istrinya, saat membahas soal ramainya penyebaran hoaks, menjelang sambutannya, di Lapangan Bulevard Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)

Ma'ruf Amin memanggil istrinya yang duduk di barisan depan di atas panggung. Wury Estu Handayani yang mengenakan busana muslimah warna putih dan berhijab warna merah kemudian berdiri dan maju mendampingi suaminya. Ma'ruf Amin kemudian menuturkan, bahwa dirinya diisukan salaman dengan perempuan dan kemudian cipika-cipiki dan ada videonya.

"Saya bilang, mana videonya. Begitu saya lihat. Ini kan istri saya. Masa cipika cipiki dengan istri sendiri tidak boleh. Makanya saya perkenalkan sekarang istri saya ini. Istri saya satu-satunya, bukan nomor satu. Kalo nomor satu ada nomor dua. Jadi dengan ini saya dibilang cipika cipiki," ucap Maruf Amin.

Wury Estu tersenyum kecil mendengarkan pernyataan Ma'ruf Amin itu. Dia pun menunduk dan memberi hormat kepada massa yang hadir yang tertawa mendengar kisah itu. Ma'ruf Amin juga mengklarifikasi soal hoaks yang menyebutkan, jika terpilih menjadi wapres, akan ada larangan azan di masjid.

"Itu isu bohong. Itu hoaks. Nanti katanya LGBT dilegalkan, itu bohong. Pelajaran agama di sekolah akan dihapus. Itu fitnah. Saya pun pernah dibully dalam suatu momen di Jakarta. Katanya Kiai Maruf Amin joget. Padahal saya hanya tepuk tangan," bebernya.

Sambil mempersilahkan istrinya untuk kembali ke tempat, Ma'ruf Amin meminta warga Pangandaran tidak mudah menerima informasi yang patut diduga hanyalah kabar bohong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement