Advertisement

Kim Jong Un Siap Realisasikan Denuklirisasi

Nirmala Aninda
Kamis, 28 Februari 2019 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kim Jong Un Siap Realisasikan Denuklirisasi Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un . - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, VIETNAM--Pemimpin Korea Utara Kim Jongun siap melakukan denuklirisasi. Hal itu dikatakan saat menjawab pertanyaan wartawan  Amerika Serikat sebelum dirinya dan Presiden AS Donald Trump melanjutkan pertemuan dengan sejumlah pejabat dari kedua belah pihak.

Kim menyampaikan melalui penerjemah bahwa dia tidak akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi ini jika dia enggan melakukan denulikrisasi. Ia juga mengatakan bahwa AS dan Korea Utara berencana membuka kantor diplomatik di masing-masing negara. Hal itu akan menjadi ide yang disambut baik meskipun realisasinya belum tentu dilakukan. Trump juga menanggapi rencana itu sebagai ide bagus.

Advertisement

"Menurut saya juga ini ide yang sangat baik bagi kedua belah pihak," tukas Trump kepada wartawan, seperti dikutip melalui Bloomberg, Kamis (28/2/2019).

Dalam konferensi pers pagi tadi, Trump menyampaikan bahwa pembicaraan sejauh ini berjalan sangat produktif dan memamerkan bahwa ini adalah bentuk hubungan baik antar kedua negara yang pernah ada.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan, dalam bahasa Korea, Kim bertanya kepada Trump apakah wartawan dapat meninggalkan ruangan. "Satu menit saja sangat berharga bagi kami," ujar Kim.

Agenda pertama Trump dan Kim hari ini selesai pada pukul 10.45 waktu setempat. Pihak Gedung Putih mengatakan mereka akan istirahat sejenak dan melanjutkan pertemuan bilateral dengan topik pembicaraan yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement