Advertisement

Ekstasi Diamond, Narkoba Jenis Baru

Newswire
Senin, 25 Februari 2019 - 21:17 WIB
Sunartono
Ekstasi Diamond, Narkoba Jenis Baru AKBP Rizky Ferdiansyah (kiri) beserta AKP Tony Priyanto (kanan) rilis tindak pidana penyalahgunaan narkoba hasil dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Mapolres Sleman, Kamis (24/1/2019). Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menemukan narkoba jenis baru atau biasa disebut Ekstasi Diamond.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, narkoba jenis tersebut berasal dari jaringan narkotika Malaysia - Pontianak - Jakarta.

Advertisement

"Jenis narkotika jenis baru, yaitu metoxethamine [MXE] Ekstasi Diamond' sebanyak sembilan ribu butir," kata Argo kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Argo menyebutkan, penemuan narkoba jenis baru tersebut didapat di salah satu apartemen di Kemayoran, Jakarta Pusat, saat tim melakukan pengembangan kasus narkoba dengan tersangka berinisial SS.

"Saat tersangka SS lakukan transaksi di parkiran salah satu rumah sakit. Setelah disitu dikembangkan di apartemen dan ditemukan narkotika ini," katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, awalnya pengedar mengirim bahan haram tersebut kepada seorang pelanggan. Namun, tidak berapa lama pelanggan tersebut malah mengembalikan ekstasi jenis baru tersebut, karena memiliki khasiat yang berbeda.

"Jadi awalnya ekstasi diamond ini dikirim tersangka tapi diretur karena katanya beda. Nah kita kirim ke Labfor dan memang benar kandungan ekstasi diamond ini beda dengan ekstasi," ucapnya.

"Jadi ekstasi diamond ini kandungannya bukan MDMA. Dia kandungannya ada tiga. Pertama Metoxethamine [MXE] yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungannya MXE, kafein dan ketamin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement