Advertisement

Telusuri Dalang Peledakan Nobar Senayan, Polda Metro Jaya Periksa 10 Saksi

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 18 Februari 2019 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Telusuri Dalang Peledakan Nobar Senayan, Polda Metro Jaya Periksa 10 Saksi Polisi memeriksa lokasi ledakan di Parkiran Timur Senayan, saat debat capres putaran II, Minggu (17/2/2019)./JIBI/Bisnis - Sholahudin Al Ayyubi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya sedang menelusuri otak di balik ledakan yang terjadi di lokasi nonton bareng Debat Capres di Parkir Timur Senayan Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). Sampai saat ini, sebanyak 10 orang saksi sudah diperiksa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengungkapkan 10 orang saksi itu dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis ledakan petasan tersebut dan mengungkap pelaku yang menaruh petasan hingga membuat masyarakat panik.

Advertisement

"Kita akan mencari tahu pelakunya, apakah petasan itu dilempar atau tidak. Sudah 10 saksi mata yang kami periksa dari sekitar TKP, ada juga penjual yang di sekitar TKP yang kami periksa," tuturnya, Senin (18/2/2019).

Argo menjelaskan meskipun ledakan itu berasal dari petasan, namun tim penyidik tetap akan melakukan olah TKP untuk mengetahui jenis petasan tersebut.  "Walaupun itu petasan, kami tetap akan melakukan SOP baik dari Jibom, Labfor dan Inafis Polda Metro Jaya," katanya.

Selain itu, untuk mengungkap tersangka pemasang petasan itu, Tim Penyidik Polda Metro Jaya juga telah melakukan pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi ledakan. "CCTV akan kembali kami cek. CCTV akan kami kirim ke Labfor untuk dicek," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement