Advertisement

Setelah Debat Capres, Rumah Bamsoet Terbakar. Korsleting atau Politis?

Newswire
Senin, 18 Februari 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Setelah Debat Capres, Rumah Bamsoet Terbakar. Korsleting atau Politis? Ilustrasi kebakaran - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Jalan Baladewa RT 14, RW 4 Nomor B 11, Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar pada Minggu (17/2/2019) malam. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik dan tidak bermuatan politis.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Pardemean Hutasuhut membenarkan adanya persitiwa tersebut. Dia menyebutkan, jika kebakaran itu terjadi sekitar pukul jam 23.00 WIB. "Iya benar di rumah Bamsoet, jam 11 malam," kata Pardemean saat dihubungi Suara.com, Senin (18/2/2019).

Advertisement

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Si jago merah baru bisa dipadamkam sekitar pukul 03.00 WIB.
"Tapi udah reda kok jam tiga, saya juga langsung ke sana," kata dia.

Dia menjelaskan jika kebakaran itu hanya terjadi di salah satu ruangan kamar di rumah. Dia juga menambahkan, insiden kebakaran di rumah Bamsoet itu juga tak sampai merembet ke banguna lainnya. "Hanya korsleting listrik," kata Pardemean Hutasuhu menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran itu.

Dari kejadian itu, polisi masih menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di rumah Bamsoet. Dia pun belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran tersebut.

Peristiwa terjadi tak lama setelah Bamsoet pulang dari menyaksikan debat capres. "Kejadiannya tak lama setelah Pak Bamsoet baru pulang debat itu. Debat capres kan," kata Pardemean.

Dia juga menyampaikan, saat kejadian seluruh keluarga Bamsoet termasuk istrinya ada di rumah. "Ada istrinya juga ada. semuanya ada," kata dia.

Meski belum diketahui kerugian akibat kebakaran itu, Pardemean memastikan insiden kebakaran itu tak sampai ada korban luka-luka ataupun meninggal.

Bukan Politik

Pardemean mengatakan jika peristiwa kebakaran tersebut murni karena korsleting listrik dan bukan bermuatan politis. "Enggak ada [motif politik], cuma korsleting listrik aja. Jadi, insiden itu kebetulan aja," katanya.

Dia pun berharap masyarakat tak mudah terpancing jika muncul isu kasus kebakaran yang terjadi di rumah Bamsoet dengan politik. Pasalnya, dia khawatir ada pihak-pihak yang menggiring insiden kebakaran itu dengan ledakan petasan yang terjadi di dekat acara debat Pilpres di kawasan lokasi Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

"Cuma kan ini tahun politik, di senayan kan ada petasan meledak, dikiranya kan ada kaitannya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement