Advertisement

Saksi Melihat Benda Dilempar dari Mobil Sebelum Terjadi Ledakan Keras

Newswire
Minggu, 17 Februari 2019 - 21:45 WIB
Budi Cahyana
Saksi Melihat Benda Dilempar dari Mobil Sebelum Terjadi Ledakan Keras Tim Gegana bergegas mengecek ledakan di lokasi nobar debat capres putaran II, di Parkrian Timur Senayan, Minggu (17/2/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Aziz Rahardyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seorang saksi mengaku melihat benda dilempar dari mobil sebelum ledakan keras terdangar di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, 50 meter dari lokasi nonton bareng (nobar) debat capres yang digelar pendukung Joko Widodo (Jokowi), Minggu (17/2/2019).

Pendi, saksi mata, kepada suara.com, jaringan harianjogja.com, mengatakan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Beberapa saat sebelum ledakan, menurut dia, ada mobil melintas di dekat kerumunan massa yang tengah nobar debat di sana.

Advertisement

“Saya lagi duduk, ledakannya sekitar 10 meter dari tempat saya. Sesaat sebelum meledak, ada mobil Toyota Fortuner lewat. Kayaknya ledakan itu setelah ada lemparan dari mobil itu,” kata Pendi.

Ia meyakini ledakan itu berasal dari benda yang dilemparkan dari mobil tersebut. “Saya yakin, kalau mobil itu tak melakukan apa-apa, sewaktu ada ledakan, pasti mobil itu berhenti. Tetaapi ini tidak, dia terus melaju.”

Namun, Pendi mengatakan tak menghafal nomor polisi mobil tersebut. Debat putaran kedua Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, dekat dengan Parkir Timur Senayan dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat diikuti oleh kedua capres, yakni Jokowi dan Prabowo. Dalam enam segmen, keduanya berargumen soal persoalan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement