Advertisement

Balita Tewas Tertimpa Beton Saat Bencana Longsor

Newswire
Jum'at, 01 Februari 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Balita Tewas Tertimpa Beton Saat Bencana Longsor Ilustrasi rumah yang terdampak longsor di Dusun Jatibungkus, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Jumat (21/12/2018). - Ist/Dok BPBD Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Selain banjir yang menerjang sebagian besar wilayah di Kota Manado, tanah longsor juga terjadi di beberapa wilayah. Di antaranya terjadi di Kelurahan Mahawu, Lingkungan 1, Kecamatan Tuminting dan di Kelurahan Dendengan Dalam, Lingkungan 5, Kecamatan Paal Dua.

Di Kelurahan Mahawu, tanah longsor menimpa dua unit rumah milik Lapian Pontoh dan Bakir Djama. Nasib nahas menimpa keluarga Lapian Pontoh, salah satu dari anak kembarnya bernama Natalia Lapian, 1, tewas terhimpit dinding rumah yang roboh.

Advertisement

Menurut Ria Benda, 30, ibu korban, sebelum kejadian dirinya berada dalam kamar sedang menidurkan kedua buah hatinya dalam ayunan.

"Tiba-tiba saya dikejutkan dengan suara gemuruh dari bukit belakang rumah warga yang diikuti oleh longsoran tanah," ujar Ria, Jumat (1/2/2019).

Tiba-tiba dinding kamar rumahnya roboh tertimpa tanah longsor. Ria pun berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari longsoran tanah, namun hanya berhasil membawa satu anak laki-lakinya, Natalio Lapian. Sedangkan Natalia Lapian yang saat itu berada dalam ayunan tidak sempat dibawa karena terhimpit dinding beton yang roboh.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung membantu mencari korban dengan mengangkat dinding yang menindih tubuh korban. Selanjutnya warga mengevakuasi ketiga korban ke RS Siti Maryam.

Setelah dilakukan pemeriksaan tim Dokter RS Siti Maryam, korban Natalia dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya oleh keluarga, jasad korban dibawa pulang ke rumah untuk disemayamkan.

Di Kecamatan Paal Dua, longsoran tanah menimpa talud rumah bagian depan milik Daniel, 45. Akibat longsoran tersebut, akses jalan tertutup tanah longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement