Advertisement

Sambutan Djarot untuk BTP di Instagram: Welcome Home Bro

Feni Freycinetia Fitriani
Jum'at, 25 Januari 2019 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sambutan Djarot untuk BTP di Instagram: Welcome Home Bro Politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Instagram @djarotsaifulhidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Basuki Tjahaja Purnama atau BTP dan Djarot Saiful Hidayat sempat duet memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur dan wakil gubernur. Setelah berpisah selama hampir dua tahun, kini keduanya bisa berkumpul kembali. 

BTP dan Djarot kembali bertemu setelah BTP keluar dari rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat pada pukul 07.30 WIB, Kamis (24/1/2019).

Advertisement

Djarot lantas menggunggah foto dia bersama Ahok di akun Instagram @djarotsaifulhidayat. Dalam foto tersebut, BTP tampil kasual dengan kemeja biru kotak-kotak dan jeans.

BTP atau yang sebelumnya akrab disapa Ahok ini terlihat  duduk sambil memegang piring berisi makanan. Sementara itu, Djarot memakai kemeja garis-garis ungu dengan celana jeans. Pria berkumis dan berkacamata tersebut memegang air mineral.

Politisi PDIP tersebut juga menulis keterangan foto yang ditujukan untuk sahabatnya di Instagram.

"Welcome Home Bro," tulis akun Instagram @djarotsaifulhidayat dikutip Bisnis, Kamis (24/1/2019).

Postingan tersebut mendapat 40.205 likes dari para followers-nya. Padahal, belum sampai 1 jam foto tersebut diunggah Djarot.

 Djarot mengatakan banyak pelajaran yang diambil saat menjalani masa tahanan di Mako Brimob.

Mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan BTP tidak ada kekhawatiran beradaptasi dan berbaur dengan masyarat setelah bebas.

"Oh enggak [ada kekhawatiran], dia sudah siap secara fisik dan batiniah," katanya ketika ditemui Bisnis di kawasan Kemang, Selasa malam (22/1/2019).

Djarot menuturkan dirinya sering menjenguk BTP jelang waktu kebebasan yakni 24 Januari. Dia mengaku terakhir datang ke Mako Brimob pada Minggu (20/1/2019) setelah debat capres perdana.

Seperti diketahui, BTP menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

BTP resmi keluar dari Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput langsung oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan perwakilan Tim BTP.  Selepas menghirup udara bebas, duda dari Veronika Tan ini ingin agar dirinya sudah tidak lagi dipanggil Ahok melainkan BTP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement