Bocah 8 Tahun Tewas Kesetrum Saat Kejar Layang-Layang Putus

Layang-layang. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya
19 Januari 2019 04:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG--Rahmat Dwi Jayanto , bocah berusia 8 tahun, tewas saat mengejar layang-layang putus yang tak jauh dari rumahnya, Jumat (18/1/2019).

Bocah warga Jalan Teratai Putih Kecamatan Sukarame, Palembang , Sumatera Selatan ini diduga menginjak kabel bermuatan arus listrik yang terpasang di dekat kandang ayam pekarangan rumah milik Kusbianto (64).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian nahas tersebut, korban yang berstatus pelajar sekolah dasar tersebut berada di luar rumah. Saat itu, ia melihat ada layang-layang putus. Tak lama, korban langsung mengejar layangan mengikuti arah angin hingga ke pekarangan rumah Kusbianto.

Pengakuan ayah korban, Miswadi (51), ia mendapatkan laporan tersebut setelah kakak korban menjerit saat mengetahui korban tersengat listrik.

Saat akan mengambil layang-layang itulah, korban diduga memegang kabel yang ada di kandang ayam itu.

"Aliran listriknya langsung dimatikan. Setelah kami bawa ke rumah sakit, ternyata Rahmat sudah tidak ada lagi. Kami tidak menyangka kejadiannya seperti ini," katanya.

Sementara pemilik kandang ayam, Kusbianto, mengakui baru satu minggu terakhir memasang kabel listrik tersebut di kandang ayamnya. "Tujuan memasang kabel listrik itu untuk menghindari musang. Ayam-ayam yang aku pelihara sering hilang saat malam hari dimakan musang," kata Kusbianto di Polsek Sukarame.

Kapolsek Sukarami Komisaris Rivanda mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap Kusbianto.

"Karena kelalaian Kusbianto, dia bisa dikenakan Pasal 359 KUHP.” ucapnya.

Sumber : Suara.com