Advertisement

Media Australia Sebut Jokowi Menangi Debat Ronde Pertama

Iim Fathimah Timorria
Jum'at, 18 Januari 2019 - 13:00 WIB
Budi Cahyana
Media Australia Sebut Jokowi Menangi Debat Ronde Pertama Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Media asal Australia menempatkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang Debat Pilpres 2019 putaran pertama, Kamis (17/1/2019) malam.

Sydney Morning Herald, melui portal daringnya memuat artikel berjudul Jokowi vs Prabowo: Indonesian Presidential Debate Robotic, Risk-Averse, Jumat (18/1/2019).

Advertisement

Sang penulis James Masolla dari menyebut debat pertama pilpres 2019 yang mengusung tema besar hukum, korupsi, terorisme dan HAM dan merupakan kesempatan bagi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dan 02 Prabowo-Sandiaga untuk menunjukkan keunggulan masing-masing.

James menulis, meski diunggulkan sebagai calon petahana, Pilpres 2019 tetap akan berat bagi Jokowi, lantaran beban pemerintahan lima tahun sebelumnya yang ia bawa.

Jokowi telah mendorong banyak kemajuan selama menjabat, melakukan investasi besar-besaran pada infrastuktur, kesehatan dan juga pendidikan. Di sisi lain, Jokowi masih dihadapkan dengan endemi korupsi dan kemiskinan. Kendati jumlah kelas menengah meningkat, hal itu dirasa belum cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement