Advertisement

Ternyata Serbuk Putih dalam Bom Pipa di Rumah Ketua KPK Berisi Senyawa Ini...

Newswire
Kamis, 10 Januari 2019 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Ternyata Serbuk Putih dalam Bom Pipa di Rumah Ketua KPK Berisi Senyawa Ini... Suasana Kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta, Rabu (9/1). - Suara.com/Muhaimin A Untung

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI- Bom pipa di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat berisi serbuk putih. Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri menyebutkan serbuk putih yang terdapat dalam bom tersebut tidak mengandung bahan peledak. Ternyata, barang bukti itu hanya merupakan semen putih.

"Disimpulkan bahwa senyawa adalah semen putih, jadi bukan bahan peledak," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Advertisement

Dari hasil analisa di laboratorium, serbuk tersebut mengandung senyawa kimia CAO, L12O, SIO2, MGO, SO3, NA2O, dan KO2. Selain semen putih, polisi juga menemukan benda-benda lain seperti kabel berwarna kuning-biru-oranye, sekring, dan baterai.

Diketahui, dua rumah pimpinan KPK menjadi sasaran teror bom pada Rabu (9/1/2019) pagi. Waktu dari dua insiden tersebut nyaris bersamaan.

Aksi teror yang terjadi di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di kawasan Bekasi, Jawa Barat, polisi menyita tas berisi paralon berukuran besar yang terisi paku, kabel, serbuk, dan baterai. Tak ada bahan peledak di tas yang ditaruh pelaku di pagar kediaman Agus.

Selain rumah Agus, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif juga mengalami aksi teror bom. Teror yang terjadi di rumah Laode berupa pelemparan dua bom molotov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement