Advertisement

Mabes Polri Gandeng Ormas Keagamaan Amankan Natal dan Tahun Baru

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 28 November 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Mabes Polri Gandeng Ormas Keagamaan Amankan Natal dan Tahun Baru Ilustrasi - Reuters/Ammar Awad

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Menjelang perayaan Hari Raya Natal, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan kekuatan pengamanan. Mabes Polri berencana menggandeng semua ormas keagamaan untuk mengamankan penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan semua ormas keagamaan. Ormas keagamaan diajak untuk turut serta membantu Kepolisian mengamankan penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Advertisement

"Seluruh ormas keagamaan di wilayah tentunya akan kami libatkan untuk membantu aparat Kepolisian mengamankan kegiatan saudara-saudara kita," tutur Dedi, Rabu (28/11/2018).

Dia optimistis penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan aman dan tertib. Selain menggandeng ormas di setiap wilayah, seluruh Polda juga akan menerjunkan Tim Satgas Antiteror.

"Kami yakin kegiatan jelang akhir tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dedi mengakui Kepolisian menerjunkan Tim Satgas Antiteror yaitu untuk mengantisipasi potensi ancaman teror menjelang hari besar tersebut.

Menurut Dedi, para Kapolda juga telah diinstruksikan agar terus memonitor sel tidur teroris yang dikhawatirkan mengganggu jalannya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

"Koordinator wilayah itu kan Polda ya, Polda itu juga ada yang monitor sleeping cell yang memiliki potensi mengganggu kegiatan masyarakat jelang akhir tahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement