Advertisement

Sedikitnya 513 Orang Cedera Akibat Gempa Magnitudo 6,4 yang Mengguncang Iran

Newswire
Senin, 26 November 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sedikitnya 513 Orang Cedera Akibat Gempa Magnitudo 6,4 yang Mengguncang Iran Gempa mengguncang Iran. - Ist via Okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA-Sedikitnya 513 orang cedera, termasuk 15 yang menderita luka parah, setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Iran Barat di dekat perbatasan dengan Irak, kata stasiun televisi resmi Iran.

Pusat gempa tersebut berada di Provinsi Kermanshah di Iran Barat, dengan kedalaman tujuh kilometer dan mengguncang sekitar pukul 20.00 waktu setempat, kata Pusat Seismologi di negeri itu --yang berafiliasi kepada Tehran University.

Dengan mengutip pernyataan Gubernur Kermanshah Houshang Bazvand, Kantor Berita Tasnim mengatakan tak ada korban jiwa yang dilaporkan sementara operasi pencarian dan pertolongan masih berlangsung.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menurut Departemen Darurat Negara Bagian tersebut, kebanyakan orang cedera ketika orang panik dan berusaha keluar dari gedung, demikian laporan Kantor Berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

Guncangan juga dirasakan di Irak Utara, tempat satu orang meninggal dan 45 orang lagi cedera, kata Pusat Koordinasi Gabungan Krisis Pemerintah Regional Kurdi Irak (KRG) di akun Twitter.

Sebanyak 620 orang meninggal ketika gempa dengan kekuatan magnitudo 7,3 mengguncang Kermanshah di Iran Barat pada November 2017.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Kulonprogo
| Kamis, 29 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement