Advertisement

Kemenkumham Tunda Pengumuman Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS 2018

Yusran Yunus
Sabtu, 24 November 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kemenkumham Tunda Pengumuman Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS 2018 Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengumuman hasil SKD dan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ditunda oleh Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham 2018.

Hal itu terjadi karena Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Tahun 2018 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia masih menunggu hasil Seleksi Kompetensi Dasar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Advertisement

Dalam pengumuman yang diunggah di laman https://cpns.kemenkuham.go.id , sedianya pengumuman hasil SKD dan jadwal pelaksanaan SKB diumumkan pada 19 November 2018.

"Kemenkumham akan mengumumkan hasil SKD dan jadwal pelaksanaan SKB pada laman cpns.kemenkumham.go.id apabila sudah menerima secara resmi hasil SKD," demikian pengumuman yang ditandatangani Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kemenkumham 2018.

Dalam pertemuan dengan media di Gedung BKN Pusat, Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengatakan SKB dijadwalkan dilaksanakan awal Desember.

Untuk yang menggunakan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dapat dilaksanakan mulai 1 atau 2 Desember. Sementara yang menggunakan fasilitas CAT BKN, bisa dilaksanakan mulai 4 Desember.

"Diharapkan semua proses tahapan seleksi CPNS 2018 dapat dirampungkan tahun ini juga. Pengumuman hasil akhir kelulusan setelah nilai SKD dan SKB diintegrasikan, ditargetkan dilakukan pada Desember 2018," ujarnya.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018, dari sebanyak 1.724.990 yang mengikuti SKD, tercatat hanya 128.236 yang memenuhi passing grade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement