Advertisement

Kemenlu : Rizieq Shihab Dilaporkan Warga Arab Saudi ke Polisi Lantaran Atribut Mirip Bendera ISIS

Newswire
Rabu, 07 November 2018 - 14:05 WIB
Bhekti Suryani
Kemenlu : Rizieq Shihab Dilaporkan Warga Arab Saudi ke Polisi Lantaran Atribut Mirip Bendera ISIS Habib Rizieq Shihab. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI membenarkan pentolan FPI, Rizieq Shihab diperiksa Kepolisian Arab Saudi sampai malam hari. Pemeriksaan itu dilakukan, Selasa (6/11/2018) kemarin.

Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi pemeriksaan Rizieq Shihab oleh aparat keamanan Arab Saudi terkait dengan pengaduan sejumlah pihak pada 5 November 2018. Konfirmasi tersebut diperoleh setelah Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Jeddah melakukan penelusuran.

Advertisement

Dalam keterangan resmi Kemlu dijelaskan bahwa Rizieq sempat dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah atas dasar laporan warga negara Saudi yang melihat bendera yang diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumah Rizieq Shihab di Mekah.

Menindaklanjuti konfirmasi ini, Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah telah memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Rizieq sebagaimana yang diberikan kepada semua WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri. Pendampingan tersebut diberikan dengan tetap menghormati hukum dan aturan setempat.

Informasi terakhir yang diterima menyebut bahwa Rizieq telah diizinkan kembali ke rumahnya di Mekah, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Lokasi Donor Darah di DIY Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement