Advertisement

Indonesia Punya 4 Unicorn, Jokowi Ingin Lebih Banyak

Yodie Hardiyan
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Indonesia Punya 4 Unicorn, Jokowi Ingin Lebih Banyak Presiden Joko Widodo mengenakan jaket berwarna merah bata yang baru dibelinya di Ideafest 2018 ketika memberikan pidato dalam pembukaan acara industri kreatif tersebut di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga dengan kreativitas anak muda Indonesia di industri kreatif saat ini.  Jokowi berharap Indonesia memiliki unicorn, perusahaan rintisan dengan valuasi senilai lebih dari US$1 miliar, lebih banyak lagi di masa depan. Saat ini, Indonesia telah memiliki 4 unicorn yaitu Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka.

Harapan Presiden supaya Indonesia memiliki unicorn lebih banyak itu disampaikan dalam acara pembukaan Ideafest 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Advertisement

"Sudah punya berapa unicorn kita saat ini? 4? Tapi saya ingin lebih dari itu," kata Presiden di depan para hadirin yang sebagian besar merupakan anak muda yang berkecimpung di industri kreatif tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengapresiasi Go-Jek yang mampu berekspansi ke negara lain yaitu Vietnam dengan menyediakan layanan bernama Go-Viet. Presiden mengaku senang teknologi Indonesia mampu mengintervensi negara lain.

Melalui acara seperti Ideafest, Presiden berharap unicorn-unicorn baru dapat muncul. Presiden mengatakan Ideafest akan mempertemukan pencipta konten, inovator, investor, lembaga keuangan sampai industri. Menurutnya kemunculan sebuah unicorn harus didukung oleh sebuah ekosistem yang bagus dan baik.

IDEAFEST, acara tahunan festival kreatif yang menghubungkan dan menginspirasi komunitas kreatif untuk berkembang, akan diselenggarakan kembali pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Event kreatif ini membawa komunitas kreatif untuk bertemu langsung, berbagi dan saling menginspirasi. Ini adalah salah satu cara untuk membentuk aksi nyata dalam industri kreatif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement