Advertisement

Hasil Survei, Jokowi Dikenal Merakyat, Prabowo Tegas

Newswire
Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Hasil Survei, Jokowi Dikenal Merakyat, Prabowo Tegas Presiden Joko Widodo menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, di Hambalang, Bogor. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Satu lagi lembaga survei yang melakukan riset tentang potensi suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Public Opinion & Policy Research (Populi) Center memaparkan hasil surveinya terkait sosok calon presiden dan calon wakil presiden. Dalam hasil survei Populi Center ini, capres Joko Widodo terkenal dengan sosok yang merakyat, presiden RI dan juga sederhana.

Advertisement

“Masyarakat mengenal Jokowi dengan sikapnya yang merakyat cukup tinggi berada diangka 19,5 persen,” papar Peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan di kantornya di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (24/10/2018).

Sementara, untuk lawannya yaitu Prabowo Subianto berdasarkan hasil survei Populi Center dikenal dengan sosok yang tegas. Selanjutnya Prabow dikenal sebagai berlatar militer.

“Untuk pak Prabowo dikenal dengan tegasnya 27,9 persen,” kata Dimas.

Disisi lain, untuk sosok cawapres Jokowi yakni Kiai Ma’ruf Amin dalam hasil survei yang dirilis Populi Center dikenal dengan sosoknya sebagai ulama besar dengan angka 51,7 persen. Untuk cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno lebih terkenal dengan sosok pengusaha sukses

“Sandiaga lebih terkenal sebagai pengusaha dengan angka survei 30,1 persen,” tandas dia.

Adapun survei sosok capres-cawapres yang dilakukan Populi Center ini diselenggarakan dari tanggal 23 September-1 Oktober 2018. Survei ini dilakukan dengan cara wawancara tatap muka dengan 1.470 responden yang dipilih dengan random sampling. Dengan margin of error kurang lebih sekitar 2,54% dan tingkat kepercayaan 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement