HARIAN JOGJA HARI INI:Tes Dulu, Baru Daftar Kuliah

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.651, Rabu Pahing (24 Oktober 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
24 Oktober 2018 11:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Penerimaan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) tahun depan bakal berbeda. Calon mahasiswa akan tes terlebih dahulu, baru mendaftar kuliah. Mereka juga boleh mendaftar dua kali.

Balik Arah soal Brexit
Nasib British Exit (Brexit) alias keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (UE) di ujung tanduk menyusul tuntutan ratusan ribu warga Inggris yang menginginkan adanya referendum baru soal Brexit. Warga merasa pemerintah tidak berhasil menjalankan rencana Brexit. Karena itu, perlu ada referendum baru dalam memutuskan Inggris perlu keluar dari UE atau tidak. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Hendika Arga Gantung Sepatu
SLEMAN-Kabar mengejutkan datang dari kapten PSIM Jogja Hendika Arga Permana yang dipinjamkan ke PSS Sleman, Senin (23/10).

Buaya Bikin Nelayan Takut
KULONPROGO—Aktivitas nelayan di muara Sungai Bogowonto, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (23/10) sepi. Hal itu lantaran warga dan nelayan waswas dengan adanya kabar kemunculan tiga ekor buaya di muara sungai tersebut.

Harga Terigu Merangkak Naik
SLEMAN—Pemkab Sleman menggelar pantauan harga untuk komoditas beras dan terigu di dua distributor. Meski tidak signifikan, saat ini ada kenaikan harga terigu di tingkat distributor. Hal ini terjadi karena faktor pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Kapolres Didesak Segera Tetapkan Tersangka
BANTUL—Kasus pembubaran acara sedekah laut yang dilakukan salah satu ormas di Pantai Baru pada 12 Oktober lalu hingga kini belum juga ada kejelasan. Jogja Police Watch (JPW) menagih janji Polres Bantul yang akan menangkap para pelaku.

Bayar Lancar, Air Macet
GIRISUBO–Warga Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo mengeluhkan distribusi air dari PDAM Tirta Handayani padahal kecamatan mereka mengalami kekeringan. Sejak sepekan lalu, layanan air bersih macet sehingga warga terpaksa membeli secara swadaya.

Relokasi Makam Harus Selesai Dua Hari
TEMON—Sebanyak 78 makam leluhur warga penolak bandara yang berada di kawasan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) Desa Glagah, Kecamatan Temon, akhirnya direlokasi, Selasa (23/10). Proses pemindahan makam ditarget rampung dua hari.

Inklusif Jangan Sekadar Jadi Jargon
JOGJA—Dialog tata kelola pembangunan kota dan kabupaten inklusif yang diselenggarakan, Selasa (23/10) diharapkan dapat membentuk kota atau kabupaten inklusif baru, yang tidak hanya sebatas jargon.

Rupiah Stabil, Suku Bunga Bertahan
JAKARTA—Volatilitas rupiah yang terjaga menjadi salah satu alasan bank sentral menahan suku bunga acuan tahun ini.

GSX150, Sporty Multiguna
JOGJA—Resmi diperkenalkan di Jogja pada Selasa (23/10), Suzuki GSX150 Bandit menawarkan kenyamanan berkendara bagi para konsumen setianya. Beragam keunggulan yang ditawarkan turut ditunjang dengan harga yang kompetitif dan program yang menarik.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.