Enam Siswa di Barat-Laut Tanzania Tewas Tersambar Petir

Ilustrasi petir - Ist/The Independent
18 Oktober 2018 13:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DAR ES SALAAM-Enam murid sekolah meninggal dan 25 orang lagi cedera pada Rabu (17/10/2018), setelah petir menyambar satu sekolah dasar di wilayah Geita, bagian barat-laut Tanzania.

Yese Kanyuma, Koordinator Pendidikan Regional Geita, mengatakan petir menyambar Sekolah Dasar Emaco Vision di wilayah perbukitan pada pagi hari, dan menewaskan enam murid di tempat.

Tak lama setelah peristiwa mengerikan itu, orang tua --yang terkejut-- berkumpul di sekolah untuk mengidentifikasi murid yang tewas, kata Kanyuma, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (18/10/2018) pagi.

Josephat Maganga, penjabat Komisaris Regional Geita, mengatakan sekolah tersebut berada sekitar empat kilometer dari Kota Kecil Geita dan memiliki 589 murid termasuk murid kelas pra-sekolah.

"Saat itu hujan dan ada hujan badai ketika petir menyambar sekolah tersebut," katanya.

Petir tersebut merobek atap dua ruang kelas yang digunakan oleh murid kelas dua dan kelas tiga, sehingga enam murid meninggal, kata pejabat itu.

Pada April 2015, enam murid sekolah dan guru mereka meninggal akibat petir yang menyambar Sekolah Dasar Kibirizi di pantai Danau Tanganyika di Wilayah Kigoma.

Sumber : Antara