Advertisement

Jurnalis Kritis Jamal Kashoggi, Diduga Diracun Lalu Dimutilasi di Kantor Konsulat Arab Saudi

Newswire
Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Jurnalis Kritis Jamal Kashoggi, Diduga Diracun Lalu Dimutilasi di Kantor Konsulat Arab Saudi Jamal Kashoggi. - AP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Misteri hilangnya jurnalis Arab Saudi Jamal Kashoggi mulai terkuak. Ia diduga dihabisi secara sadis.

Jamal Kashoggi diduga dibantai hidup-hidup di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Seorang sumber mengklaim mendengar rekaman suara detik-detik Kashoggi dieksekusi dengan sadis.

Advertisement

Bukti tersebut didapat dari rekaman suara di jam tangan Apple yang dikenakan Kashoggi.

Dari rekaman itu diketahui Kashoggi diseret dari kantor konsulat jenderal Arab Saudi di Istanbul ke sebuah meja. Di meja tersebut Kashoggi diekskusi, disuntik dengan cairan beracun kemudian dimutilasi.

Menurut si sumber, dalam rekaman tersebut juga terdengar jeritan sekarat Kashoggi saat disuntik dengan cairan tak diketahui hingga akhirnya meregang nyawa.

"Tidak ada upaya untuk menginterogasi [Kashoggi]. Mereka memang ingin membunuhnya," kata si sumber yang enggan disebutkan identitasnya seperti dikutip Dailymail.

Rekaman tersebut muncul tak lama setelah kepolisian Turki merilis pernyataan terkait hilangnya Jamal Kashoggi. Polisi juga memastikan Kashoggi dibunuh dan dimutilasi di dalam kantor Konjen Arab Saudi di Istanbul.

Pernyataan polisi dibenarkan pejabat Turki yang menyebut aparatnya telah memiliki bukti-bukti kuat terkait pembunuhan Kashoggi.

Kecurigaan menguat, kata si pejabat, lantaran konsulat Arab Saudi di Istanbul Mohammad al Otaibi mendadak meninggalkan Turki dengan penerbangan komersil.

Sementara itu, Pangeran Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman membantah terlibat dalam pembunuhan Kashoggi. Hal ini disampaikan Presiden Amerika Serikat Donald Trump melalui akun Twitternya.

Jamal Kashoggi selama ini dikenal sebagai jurnalis yang kritis terhadap rezim Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement