Advertisement

Peluru Nyasar Sudah Ketiga Kalinya, Bamsoet Minta Gedung DPR Dilapisi Bahan Antipeluru

Newswire
Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Peluru Nyasar Sudah Ketiga Kalinya, Bamsoet Minta Gedung DPR Dilapisi Bahan Antipeluru Konferensi pers di Gedung DPR terkait terjadinya penembakan. - Okezone/Rizky

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Insiden penembakan terjadi di gedung DPR RI, Senin (15/10/2018). Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mendesak kepada pengelola Lapangan Tembak untuk berbenah agar peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR/MPR tidak terulang kembali. Ia mengatakan, peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR sudah terjadi 3 kali.

“Jadi secara resmi dari DPR RI kami meminta kepada pengelola Lapangan Tembak Perbakin untuk segera melakukan langkah-langkah agar hal ini tidak terulang kembali. Ini adalah peristiwa yang bukan 1-2 kali, tapi sudah 3 kali peluru nyasar ke Gedung kita (DPR),” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Advertisement

Selain itu, Bamsoet juga menyarankan agar penghalang dalam lapangan tembak, seperti berbentuk baja ditambah agar hal ini tidak terjadi lagi.

“Tapi yang pasti kami minta kepada pengurus atau pengelola Perbakin itu kawasan adalah milik Setneg ya, GBK itu untuk melakukan lagi menambah penghalang dalam bentuk baja atau apa agar tidak ada lagi kejadian peluru nyasar. Kita semua patut bersyukur tidak ada korban hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memastikan keamanan Gedung DPR, pria yang pernah menjadi Ketua Komisi III tersebut meminta kepada Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) agar kaca di gedung dewan tersebut dilapisi dengan bahan anti peluru sehingga dapat mengantisipasi adanya peluru nyasar dari Lapangan Tembak.

“Kami akan minta BURT untuk melakukan kajian dan untuk menutup kaca itu dengan kaca film yang mengarah ke Lapangan Tembak,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement