Advertisement

Pembuang Bayi dari Lantai 4 di Magelang Diduga Karyawan Mal

Newswire
Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pembuang Bayi dari Lantai 4 di Magelang Diduga Karyawan Mal Ilustrasi penemuan bayi. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-Penyelidikan penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang ibu kandungnya dari lantai atas sebuah mal terus didalami Kepolisian Resor Kota (Polresta) Magelang Kota.

Kapolresta Magelang Kota AKBP Krisyanto mengatakan, pihaknya masih memantau kondisi bayi yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan untuk melengkapi penyelidikan, lokasi di mana bayi tersebut ditemukan masih dilokalisir.

Advertisement

Dari hasil olah tempat kejadian sementara, ungkap Krisyanto, diperoleh hasil bila sebelum ditemukan bayi, di lantai paling atas di mana lokasi awal diduga bayi itu dijatuhkan, ada tiga orang karyawan mal.

"Dari tiga karyawan yang saat itu berada di atas, dimintai keterangan. Dari ketiga karyawan mengerucut pada satu karyawan diduga sebagai ibu dari bayi yang dibuang," ungkap Kapolres Krisyanto kepada Okezone, Rabu (3/10/2018).

Awalnya, karyawan yang diduga membuang bayi tersebut mengelak bila bayi itu adalah darah dagingnya sendiri saat diperiksa.

Karena menolak, akhirnya petugas pun membawa salah satu karyawan tersebut ke rumah sakit harapan untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Dari keterangan pihak rumah sakit membenarkan jika karyawan supermarket tersebut baru saja melahirkan. "Hasil keterangan dari rumah sakit diketahui bahwa benar karyawan kondisinya baru saja melahirkan," terangnya.

Hal yang lebih mencengangkan, ungkap Krisyanto, dari hasil pemeriksaan medis, ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dan memiliki bobot 1,8 kg ini terlahir dalam kondisi prematur. Di mana usia kandungan baru berumur 6 bulan.

Dia menambahkan, pelaku masih belum bisa dimintai keterangan, karena masih dalam perawatan usai melahirkan. Sehingga, polisi belum bisa mengetahui secara pasti motif dari pelaku tega membuang bayinya dari lantai mal tersebut. Atas kejadian tersebut proses hukum selanjutnya ditangani oleh Unit PPA Polres Magelang Kota.

"Saat ini kondisi ibu bayi masih dalam perawatan di rumah sakit Harapan Magelang. Saat ini pelaku belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement