Advertisement

Nobar Film G30S/PKI Digelar di Halaman Rumah Keluarga Soeharto

Newswire
Jum'at, 28 September 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Nobar Film G30S/PKI Digelar di Halaman Rumah Keluarga Soeharto Nobar film G30S. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Film kontroversi G30S akan ditonton bareng di Solo.

Halaman Masjid Nurul Iman Kalitan, depan rumah pribadi keluarga Presiden Seoeharto di Solo, Jawa Tengah dipilih sebagai lokasi saresehan dan nonton bareng pemutaran film G30S/PKI, Minggu (30/9/2018) pukul 19.30 WIB. Nonton bareng diprakarsai oleh Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC).

Advertisement

Koordinator Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC), M Taufik sampaikan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan pada pihak yang berwenang sesuai ketentuan Pasal 13 UU No 9 tahun 1994 tentang penyampain pendapat di muka umum.

"Termasuk izin tempat yang sudah dikeluarkan pengelola kalitan secara tertulis. Jadi semua sudah clear," jelas Taufik kepada wartawan, Jumat (28/9/2018).

Acara ini merupakaan acara saresahan dan tidak terkait dengan kampanye manapun. Meskipun nanti yang hadir baik peserta maupun pembicara mendukung calon legislatif maupun calon presiden tertentu itu persoalan lain.

"Yang pasti khusus kegiatan ini tidak ada aktivitas politik. Tidak ada kampanye. Tujuan acara ini digelar untuk mengingatkan kembali pada masyarakat muda khususnya generasi muda. Bagaimana kekejaman PKI," tegasnya.

Pembicara yang akan hadir dalam acara saresehan ini di antaranya Mudrik M Sangidu, tokoh masyarakat Solo. Purwanto warga Solo dan juga Sri Bintang Pamungkas. Rencananya hadir juga mantan Pangkostrad Kivlan Zen.

"Termasuk saya [M. Taufik] dari sisi politik hukum yang akan menjelaskan PKI kaitannya dengan TAP MPRS," lanjut Taufik.

Alasan kenapa memilih lokasi di halaman parkiran masjid keluarga Cendana di Kalitan, karena pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat ini tidak ada kaitan dengan kampanye. Pasalnya penonton film ini adalah multi ras, multi agama, multi etnik dan multi partai.

"Karena itu untuk menjaga semua kita adakan di parkitan masjid," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement