Advertisement

Ternyata Ini Alasan Yenny Wahid dan Gusdurian Pilih Mendukung Jokowi-Ma’ruf

Muhammad Ridwan
Rabu, 26 September 2018 - 19:44 WIB
Nina Atmasari
Ternyata Ini Alasan Yenny Wahid dan Gusdurian Pilih Mendukung Jokowi-Ma’ruf Yenny Wahid mengumumkan dukungan untuk capre-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin./JIBI - BISNIS/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Putri Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid dan Gusdurian menetapkan dukungannya pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengungkapkan salah satu faktor yang membuat keluarga Gus Dur tersebut menetapkan dukungannya.

Menurutnya, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi salah satu faktornya.

Advertisement

“Salah satu pertimbangan Gusdurian mendukung paslon ini adalah juga karena cawapresnya dari NU. Berbeda dengan paslon sebelah yang tidak ada representasi NU-nya, malah cenderung dekat dengan elemen-elemen non-NU, sehingga sulit dapat dukungan dari warga NU,” ujar Arsul kepada wartawan, Rabu (26/7/2018).

Sementara itu, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan ihwal perjuangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang selaras dengan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Ini bukti bahwa kedekatan perjuangan, kesamaan perjuangan, antara Pak Jokowi dan cita cita Gus Dur, komitmen Gus Dur, gagasan Gus Dur, dan negasi Gus Dur semakin terlihat dengan dukungan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid mengungkapkan kedekatannya dengan KH Ma’ruf Amin berkunjungan ke kediamannya pagi tadi sebelum mendeklarasikan dukungan politiknya.

“Dengan KH Ma’ruf Amin kami punya hubungan yang baik dari semua kandidat yang ada yangg paling kami kenal lama adalah dengan beliau (Ma'ruf) dan keluarga besar NU,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement