Keterluan, Anggota DPRD asal NTT Ini Malah Asyik Pesta Sabu dengan Perempuan saat Kunker ke Kemendagri

Ilustrasi sabu-sabu. - Harian Jogja/Desi Suryanto
26 September 2018 15:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Seorang politikus Demokrat asal NTT pesta sabu-sabu saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta.

Seorang anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur berinisial OH (46) ditangkap polisi saat berpesta sabu-sabu di sebuah hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (25/9/2018) dini hari. Dia ke Jakarta karena ada keperluan dengan Kementerian Dalam Negeri.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan OH datang ke Jakarta karena sedang mengikuti kegiatan yang digelar Kementerian Dalam Negeri. OH pesta sabu bersama seorang perempuan berinsial HH (23).

"Dia sedang ke Jakarta dalam rangka tugas audiensi dengan Kemendagri," kata Hengki, Rabu (26/9/2018).

OH juga telah dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba melalui pemeriksaan urine. Dalam kasus narkoba ini, polisi juga telah meringkus pelaku lain berinisial UR yang diduga berperan sebagai pemasok sabu-sabu yang dikonsumsi OH.

Dari tangan OH, polisi menyisa sabu-sabu seberat 0,27 gram. Sedangkan dari pengembangan kasus ini, sabu-sabu seberat 0,23 gram juga turut disita polisi dari penangkapan UR.

Polisi juga masih terus mengembangkan kasus ini untuk mendalami apakah ada keterlibatan pelaku lain dalam kasus pesta narkoba yang dilakukan OH. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka kini telah mendekam di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Sumber : Suara