Advertisement

Setengah Tahun, 20 Buronan Ditangkap Kejati DKI

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 17 Juli 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Setengah Tahun, 20 Buronan Ditangkap Kejati DKI Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam waktu enam bulan terakhir, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menyatakan berhasil meringkus 20 buronan yang kini menyandang status sebagai tersangka, terdakwa hingga terpidana.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi memastikan pihaknya tidak akan berhenti memburu para buronan yang telah masuk ke daftar pencarian orang (DPO) setiap Kejaksaan Negeri (Kejari) wilayah DKI Jakarta.

Advertisement

Menurutnya, Program Tangkap Buronan (Tabur) 31.1 yang digagas Kejaksaan Agung dinilai telah memacu seluruh Kejaksaan Tinggi untuk terus mengejar para buronan sesuai target yaitu 31 Kejati harus menangkap 1 buronan setiap bulan.

"Sampai saat ini sudah ada 20 buronan yang kami tangkap dalam waktu 6 bulan terakhir ini. Kami tidak akan terpacu pada target 1 buronan setiap bulan, tapi kami akan tangkap buronan sebanyak-banyaknya. Itu target kami di Kejati DKI," tuturnya, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, Kejati DKI akan memfokuskan diri untuk menangkap para buronan yang melarikan diri hanya di wilayah Indonesia. Dia menjelaskan jika buronan ada yang melarikan diri hingga ke luar negeri, akan langsung diringkus Tim Terpadu yang dipimpin Wakil Jaksa Agung.

"Kita masih melihat areanya dulu. Kalau ada buronan yang lari ke luar negeri, itu prioritasnya ada pada Tim Terpadu di Kejaksaan Agung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement