Advertisement

AKSI PENYERANGAN : Polsek Gedongtengen Dirusak

Ujang Hasanudin
Kamis, 28 Mei 2015 - 10:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
AKSI PENYERANGAN : Polsek Gedongtengen Dirusak

Advertisement

Aksi penyerangan terjadi di Polsek Gedongtengen Jogja dini hari tadi.

Harianjogja.com, JOGJA-Polsek Gedongtengen, Jogja dirusak pada Kamis (28/5/2015) pukul 02.30 WIB. Pelaku diduga berjumlah enam orang. Kerugian sementara waktu ini berupa pecahnya kaca Polsek Gedongtengen yang pecah.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang Harianjogja.com himpun di lapangan, peristiwa bermula dengan kedatangan enam orang tak dikenal pada Kamis dini hari ini. Rombongan tersebut datang dari arah timur menggunakan tiga sepeda motor.

Ketika mencapai tempat kejadian perkara (TKP), tiga orang langsung memecahkan tiga kaca depan Polsek Gedongtengen. Ketiganya diduga menggunakan helm dan tangan kosong saat melakukan perusakan. Tidak hanya itu, pelaku juga sempat meneriakan makian kepada polisi.

Melihat hal ini, dua saksi yang ada di lokasi, Hirawan, 46, warga Pringgokusuman, Gedongtengen serta seorang polisi jaga di Polsek Gedongtengen, Burhanudin, 32 segera mematikan seluruh lampu penerangan di Polsek tersebut. Tak berapa lama, keenam orang itu langsung kabur menggunakan sepeda motor ke arah timur.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai identitas pelaku maupun penyebab perusakan, tetapi ditemukan sebuah KTP di TKP.

Kanit Reskim Polsek Gedongtengen, Bambang Sunaryo membenarkan kejadian penyerangan ini. Menurut dia, akibat perusakan ini, Polsek Gedongtengen mengalami kerugian berupa kaca pecah di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), jendela dan ruang patroli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement