CSR Huawei Rekrut 300 Mahasiswa di Jogja

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
20 Maret 2015 16:20 WIB News Share :

Huawei, penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) global merekrut ratusan mahasiswa di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA – Huawei, penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) global berpartisipasi dalam Global CSR Summit ke-tujuh di Jogja pada 19 – 20 Maret 2015. Acara ini diikut 150 peserta dari seluruh ASIA.

Menurut Head of CSR Huawei Holy Ranivozanany mengatakan Huawei ikut dalam panel diskusi CSR Technologists bertema Innovative Technologies untuk massa menuju masyarakat inklusif. Diskusi ini tidak jauh berbeda dengan CSR Huawei.

“Perkembangan TIK yang pesat membuat kami membutuhkan tenaga kerja terbaik untuk pengembangan teknologi inovatif. Makanya kami berinvestasi dalam pengembangan manusia lewat CSR dengan membuat program ‘Seed for the Future’,” kata Holy di Sheraton Hotel, Kamis (19/3/2015).

Holy menambahkan ‘Seed for the Future’ merupakan program berskala global yang dikembangakn sejak tahun 2008. CSR ini menjalin kerja sama dengan 100 universitas dengan manfaat bagi mahasiswa lebih dari 30 negara khususnya untuk memberikan sertifikasi bagi mereka.

“Hingga kini kami masih membatasi CSR ini untuk mereka yang menjadi mahasiswa Teknik Telekomunikasi dan Teknik Elektro. Mereka mendapatkan pelatihan sertivikasi keahlian sekaligus memberikan masukan pada kami soal teknologi-teknologi pengembangan terbarunya,” kata Holy.

Di Indonesia, Huawei telah memberikan dukungan pada pengembangan sumber daya manusia di bidang TIK lewat sejumlah program pendidikan, magang, beasiswa dan pelatihan di Tiongkok.  Tahun ini program ini dikembangkan dan diikuti delapan universitas dari seluruh Indonesia.

“Kami rencananya akan merekrut 300 mahasiswa untuk ikut ambil bagian dalam magang ini. Program magang ini bekerja sama dengan kementrian informasi,” kata Holy.