Advertisement

SELEKSI OSN : Bimbel Master Siapkan Siswa

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 29 Januari 2015 - 02:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SELEKSI OSN : Bimbel Master Siapkan Siswa JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo BayuOPENING CEREMONY - Siswa SMP kota Solo menunjukkan kebolehanya dalam kolaborasi tarian tradisional saat acara opening ceremony Olimpiade sains tingkat nasional di The Sunan Hotel, Selasa (14 - 2)

Advertisement

Seleksi OSN, peserta mendapatkan pematangan materi.

Harianjogja.com, JOGJA- Kompetisi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) se-DIY akan dilaksanakan pada 9-12 Februari 2015. Sebagai upaya persiapan, Bimbingan Belajar (Bimbel) Master di Jl. Cik Di Tiro no 6 Jogjakarta bekerja sama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja, memberi pembekalan menghadapi klinik Olimpiade Sains Matematika dan IPA di Tingkat Propinsi DIY.

Advertisement

Kepala Seksi Manajemen Sekolah Bidang Pendidikan Dasar Jogja, Aris Widodo menjelaskan Bimbel Master kembali diberi kepercayaan untuk mendukung kegiatan ini dengan menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap sehingga peserta akan lebih siap menghadapi Klinik Sains Tingkat Provinsi.

“Harapannya dengan menggunakan fasilitas ruang kelas yang ada di Master, siswa dapat merasa nyaman sehingga mempermudah proses pembekalan materi yang diberikan tutor sehingga dapat diserap dengan mudah dan lancar oleh peserta,” kata dia, Selasa (27/1/2015).

Bimbel Master kembali dilibatkan karena siswa dan guru pembina merasa nyaman dengan dukungan sarana dan prasarananya yang sangat memadai.

”Kami kembali memberikan kepercayaan kepada bimbel Master dikarenakan pelaksanaan yang sama di tahun sebelumnya berjalan dengan sangat kondusif dan lancar” jelas Aris. Harapan dari Bimbel Master sendiri, dengan adanya pembekalan OSN kepada siswa-siswi SD akan memberikan kesiapan untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung pada bulan Februari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement