SELEKSI OSN : Bimbel Master Siapkan Siswa

JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo BayuOPENING CEREMONY - Siswa SMP kota Solo menunjukkan kebolehanya dalam kolaborasi tarian tradisional saat acara opening ceremony Olimpiade sains tingkat nasional di The Sunan Hotel, Selasa (14 - 2)
29 Januari 2015 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Seleksi OSN, peserta mendapatkan pematangan materi.

Harianjogja.com, JOGJA- Kompetisi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) se-DIY akan dilaksanakan pada 9-12 Februari 2015. Sebagai upaya persiapan, Bimbingan Belajar (Bimbel) Master di Jl. Cik Di Tiro no 6 Jogjakarta bekerja sama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja, memberi pembekalan menghadapi klinik Olimpiade Sains Matematika dan IPA di Tingkat Propinsi DIY.

Kepala Seksi Manajemen Sekolah Bidang Pendidikan Dasar Jogja, Aris Widodo menjelaskan Bimbel Master kembali diberi kepercayaan untuk mendukung kegiatan ini dengan menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap sehingga peserta akan lebih siap menghadapi Klinik Sains Tingkat Provinsi.

“Harapannya dengan menggunakan fasilitas ruang kelas yang ada di Master, siswa dapat merasa nyaman sehingga mempermudah proses pembekalan materi yang diberikan tutor sehingga dapat diserap dengan mudah dan lancar oleh peserta,” kata dia, Selasa (27/1/2015).

Bimbel Master kembali dilibatkan karena siswa dan guru pembina merasa nyaman dengan dukungan sarana dan prasarananya yang sangat memadai.

”Kami kembali memberikan kepercayaan kepada bimbel Master dikarenakan pelaksanaan yang sama di tahun sebelumnya berjalan dengan sangat kondusif dan lancar” jelas Aris. Harapan dari Bimbel Master sendiri, dengan adanya pembekalan OSN kepada siswa-siswi SD akan memberikan kesiapan untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung pada bulan Februari nanti.