KAMPUS JOGJA : Rektor Baru UIN Sunan Kalijaga Resmi Dilantik

dokumen
11 Januari 2015 05:45 WIB News Share :

Rektor baru UIN Sunan Kalijaga, Minhaji resmi dilantik dan menggantikan tugas Musa Asy'arie.

Harianjogja.com, JOGJA-Rektor baru Universitas Islam Indonesia (UIN) Sunan Kalijaga, Minhaji telah dilantik pada Rabu (7/1/2015) lalu oleh Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Lukman Hakin Saifuddin. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Kemenag, Jl. MH. Thamrin no 6, Jakarta. Sedangkan upacara serah terima jabatan dari rektor lama, Musa Asy'arie kepada Minhaji dilaksanakan Kamis (8/1/2015).

Dalam sambutan perpisahannya, Musa Asy’arie menyampaikan kebahagiaannya dapat menyelesaikan tugas Rektor dengan baik sampai selesai masa jabatannya. Pihaknya yakin, di tangan kepemimpinan Minhaji, UIN Sunan Kalijaga akan jauh lebih maju dan berjaya.

Menanggapi hal itu, Minhaji mengajak untuk meneruskan semua yang sudah dirintis Rektor sebelumnya. “Mari kita pupuk kesatuan dan persatuan, hidupkan hati, bukan emosi, dan kuatkan tekat bahwa apa yang kita lakukan dan perjuangkan setiap hari semata-mata hanya untuk Allah,” katanya.

Pihaknya juga mengajak semua warga kampus untuk membangun kekuatan dengan persatuan. “Dengan kekuatan, persatuan dan keikhlasan bersama maka UIN Sunan Kalijaga akan semakin berhasil, karena itu janji Allah SWT, maka mari kita pakai filosofi kepada Allah dalam meneruskan pembangunan dan mengembangkan UIN Sunan Kalijaga ini,” kata Minhaji dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (9/1/2015).

Baginya, menjabat sebagaio rektor adalah amanah besar. Ia bertekat menjadikan UIN Sunan Kalijaga sebagai kampus riset dan menjadikan simpul jalinan keilmuan internasional dengan keilmuan berbasis integrasi-Interkoneksi.