Anggaran Paskibraka Jateng Dipangkas, Kuota Tetap 45 Orang
Anggaran Paskibraka Jateng 2026 turun menjadi Rp500 juta-Rp600 juta. Kuota 45 peserta tetap dipertahankan untuk upacara HUT RI.
Kopi/smokeybarn.co.uk
Harianjogja.com, JAKARTA - Dengan memulai hari Anda dengan secangkir kopi, berdasarkan dari hasil penelitian mengatakan bahwa dapat membantu menurunkan risiko dari Covid-19.
Berdasarkan dari studi yang dipimpin oleh peneliti dari Northwestern University, menunjukan bahwa dengan minum satu atau lebih cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko keparahan sakit Covid-19 yakni sebesar 10%.
Salah satu keparahan itu yakni inflamasi atau peradangan yang bisa disebabkan oleh virus corona pada pasien covid-19.
Itu karena kopi mengandung bahan yang bisa mencegah terjadinya peradangan.
Para peneliti mengatakan bahwa kopi adalah kontributor utama dalam asupan polifenol, khususnya yakni asam fenolik yang merupakan zat pereduksi. Jika dikombinasikan dengan vitamin C, E, dan karotenoid maka dapat melindungi jaringan tubuh dari kanker, penyakit jantung dan peradangan.
Kopi juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, dan dapat menurunkan risiko pneumonia pada orang dewasa yang memiliki umur yang lebih tua. Kafein juga mengandung obat bronkodilator atau teofilin yang membantu membuka saluran udara di paru-paru untuk membantu meredakan gejala dan membuat pernapasan lebih mudah.
Buah-buahan dan sayuran juga membantu menurunkan risiko infeksi COVID-19 berkat sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan antivirusnya. Daging olahan seperti bacon dan sosis, di sisi lain, meningkatkan risiko infeksi COVID-19 yang parah.
Berdasarkan dari studi yang dilakukan oleh American Heart Association, menemukan bahwa orang yang setidaknya mengonsumsi tiga cangkir kopi sehari secara teratur, dapat mencegah mengurangi risiko terkena stroke atau serangan jantung hingga sepertiganya. Dengan setiap cangkir kopi dapat mengurangi risiko kejadian kardiovaskular potensial yakni sebanyak 12%.
Penelitian lain baru-baru ini menunjukkan bahwa kopi dapat membantu menurunkan risiko salah satu kanker terburuk: kanker prostat.
Peneliti di China menyatakan bahwa setiap secangkir kopi yang diminum seseorang dikaitkan dengan pengurangan risiko kanker prostat yakni sebesar 1%. Pria yang secara teratur minum dua hingga sembilan cangkir per hari 9% lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi nol hingga dua cangkir setiap hari.
Namun, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang memvalidkan bahwa kopi bisa mencegah infeksi covid-19 tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Harian Jogja, dan edisi cetak versi elektronik kami hadir di Epaper Harian Jogja.
Sumber : Bisnis.com
Anggaran Paskibraka Jateng 2026 turun menjadi Rp500 juta-Rp600 juta. Kuota 45 peserta tetap dipertahankan untuk upacara HUT RI.
Jadwal lengkap KA Prameks Jogja–Kutoarjo dan berdasarkan data resmi KAI Access.
Jadwal KRL Solo-Jogja tersedia 12 perjalanan dengan tarif Rp8.000. Cek jadwal lengkap tiap stasiun.
Jadwal KRL Jogja-Solo Senin 10 Agustus 2026 tersedia 15 perjalanan. Simak jam keberangkatan, stasiun tujuan, dan tarif Rp8.000.
Asap putih dari mesin atau knalpot motor bisa menjadi tanda oli terbakar, ring piston aus, hingga gasket kepala silinder rusak. Kenali penyebabnya sebelum kerus
Apple dikabarkan melatih model AI khusus untuk pasar China bersama Alibaba. Langkah ini membuka jalan bagi peluncuran Apple Intelligence di China dan memperkuat