Advertisement

Habib Bahar Pilih Membusuk di Penjara, Kubu Jokowi : Lebai Gitu Loh...

Newswire
Senin, 03 Desember 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Habib Bahar Pilih Membusuk di Penjara, Kubu Jokowi : Lebai Gitu Loh... Habib Bahar bin Smith - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Jokowi mengatakan, pernyataan Habib Bahar yang memilih busuk di penjara daripada minta maaf ke Jokowi dianggap lebai alias berlebihan.

Habib Bahar bin Smith memilih membusuk di penjara daripada meminta maaf atas ceramahnya yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam ceramahnya Habib Bahar menyebut Jokowi banci dan haid.

Advertisement

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menilai pernyataan Bahar berlebihan alias lebai.

"Kalau soal membusuk atau tidak membusuk ya itu urusan dia lah, urusan hukum kok dan enggak ada itu pidana pembusukan itu di penjara,” kata Jazilul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

“Di penjara itu ada tahunnya, gitu loh. Menurut saya itu bahasa sekarang itu lebai gitu loh, itu urusan dia dalam hukum. Selesaikanlah itu."

Bahar bin Smith sudah dilaporkan ke polisi karena ceramahnya dianggap berisi ujaran kebencian dan hinaan kepada Jokowi. Polisi berjanji menyelidiki laporan tersebut dan Bahar berpotensi jadi tersangka jika penyidik memiliki minimal dua alat bukti pelanggaran.

Isi ceramah yang dinilai menghina Jokowi diduga disampaikan Bahar bin Smith saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batu Ceper, Tangerang, pada 17 November 2018.

Jazilul mengritik cara berdakwah Habib Bahar bin Smith karena dinilai tak sesuai dengan asas Islam. Dakwah, menurutnya, harus disampaikan dengan baik, bukan dengan caci maki atau hinaan.

"Dakwah itu dengan cara yang baik. Berdakwah dengan cara begitu, itu juga tidak menggunakan asas yang ada di Islam," ujarnya.

Habib Bahar bin Smith sendiri mengaku siap menghadapi proses hukum dan menolak meminta maaf atas dugaan menghina Jokowi. "Kalian yang melaporkan saya, kalau itu kesalahan, maka demi Allah saya tidak akan pernah minta maaf," kata Habib Bahar di Monas, Minggu 2 Desember 2018.

"Saya lebih memilih busuk di dalam penjara, Allahuakbar. Kalau saya ditangkap, berjanjilah, jangan pernah kalian padamkan api perjuangan. Siap teruskan perjuangan? Siap teruskan perjuangan? Allahuakbar," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement