HARIAN JOGJA HARI INI: Pola Hidup Bebani BPJS Kesehatan

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.672, Rabu Pon (14 November 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
14 November 2018 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perubahan gaya hidup sangat penting karena penyakit degeneratif yang tidak menular justru paling banyak menguras dana BPJS Kesehatan di DIY.

Legal dengan Alasan Medis
Setidaknya dua negara di Asia Tenggara dikabarkan ingin melegalkan penggunaan ganja dengan alasan medis. Thailand bahkan berharap menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan ganja untuk medis.

Persita Manfaatkan Laga Tanpa Suporter
TANGERANG-Dilarangnya suporter PSS Sleman hadir dan mendukung timnya berlaga di pekan ke-5 babak 8 besar grup B Liga 2 2018, dinilai akan menguntungkan Persita Tangerang.

15 Bianglala dan Kora-Kora Disetop
JOGJA—Tak hanya satu bianglala Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-Alun Utara yang ditutup, operasional seluruh wahana bianglala dan Kora-Kora di PMPS juga disetop.

1.068 Peraga Kampanye Langgar Aturan
SLEMAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman mencatat ada 1.068 alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan pemasangan. Bawaslu akan memberikan surat imbauan kepada peserta pemilu yang memasang APK. Apabila masih tetap melanggar, Bawaslu berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman untuk penertiban.

Ribuan Atribut Kampanye di Bantul Ilegal
BANTUL—Sejak hari pertama kampanye bagi calon anggota legislatif (caleg) dibuka pada 23 September lalu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bantul menemukan ribuan alat peraga kampanye (APK) yang pemasangannya tak sesuai aturan.

Komplain Pembagian Tali Asih Selesai
TEMON—Warga Desa Glagah, Kecamatan Temon, yang sebelumnya sempat komplain dan menolak data luasan lahan garapan Pakualaman Grond (PAG) dalam tahap uji publik dana nominatif kini sudah legawa. Pemberian tali bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Proyek di Ngalang Bermasalah
GEDANGSARI–Program renovasi rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari diketahui bermasalah yang mengakibatkan perbaikan 460 RTLH terhenti beberapa waktu.

Indonesia Darurat Matematika
JAKARTA - Sebuah penelitian menyebutkan Indonesia sedang berada dalam kondisi darurat matematika.

Mekanisme Pasar Kerek Harga Beras
JOGJA—Dinas Pertanian DIY memperkirakan pasokan beras di wilayah ini masih cukup hingga masa panen di awal tahun mendatang. Mahalnya harga beras saat ini, dinilai sebagai akibat mekanisme pasar di tingkat pedagang.

Wuling Motors Luncurkan Formo
JOGJA—Wuling Motors memberi pilihan baru di segmen kendaraan niaga dengan meluncurkan Formo. Produk teranyar dari pabrikan Tiongkok tersebut digadang-gadang mampu menyaingi Daihatsu Grand Max yang jadi penguasa di segmen ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.