Advertisement

Dolar & Junaidi, 2 Anggota Dewan Ini Selamat dari Musibah Lion Air JT 610 karena Ketinggalan Pesawat

Newswire
Senin, 29 Oktober 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Dolar & Junaidi, 2 Anggota Dewan Ini Selamat dari Musibah Lion Air JT 610 karena Ketinggalan Pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8 - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, PANGKAL PINANG - Sejumlah pejabat pemerintahan menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Namun ada dua anggota DPRD Bangka Belitung yang selamat lantaran ketinggalan pesawat.

Dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Junaidi dan Dolar terhindar dari kecelakaan jatuhnya Lion Air JT-610 rute Jakarta menuju Kota Pangkal Pinang, karena dilaporkan ketinggalan pesawat.

Advertisement

"Dolar dan Junaidi awalnya dijadwalkan naik Lion Air, namun ketinggalan pesawat sehingga terhindar dari kecelakaan," kata Gus, keluarga Junaidi melalui telepon seluler, Senin (29/10/2018).

Awalnya dilaporkan sembilan anggota DPRD Babel yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air, namun Dolar dan Junaidi dipastikan selamat karena sudah ada keterangan pasti dari pihak keluarga.

Selain membawa para anggota legislator, pesawat Lion Air tersebut juga membawa sejumlah ASN dari BPK, KPN Pratama dan para pejabat Polda Babel.

Namun, hingga sekarang belum mendapatkan data resmi dari pihak berkompeten terkait nama-nama ASN yang dikabarkan menjadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

Penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 mengangkut 181 penumpang, terdiri dari 124 laki-laki, 54 perempuan, satu anak-anak dan 2 bayi.

Basarnas sudah menemukan puing-puing pesawat yang jatuh di laut dengan kedalaman 30 -35 meter. Saat ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub terus berkoordinasi dengan Basarnas, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat.

Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement