Advertisement

Anak Amien Rais Ini Yakin, Proses Hukum Kasus Ratna Sarumpaet Ujung-ujungnya untuk Jegal Prabowo-Sandiaga

Newswire
Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:06 WIB
Bhekti Suryani
Anak Amien Rais Ini Yakin, Proses Hukum Kasus Ratna Sarumpaet Ujung-ujungnya untuk Jegal Prabowo-Sandiaga Hanafi rais. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Anak Amien Rais curiga meledaknya kabar hoaks Ratna Sarumpaet ditujukan untuk menjegal pasangan Prabowo-Sandiaga.

Wakil Ketum Umum PAN, Hanafi Rais menilai kasus penyidikan berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet sangat kental akan nuansa politik dan berkaitan dengan Pilpres 2019 mendatang. Sebab, dia mengaku sejauh ini belum mengetahui siapa pihak yang melaporkan Ratna hingga bisa ditetapkan sebagai tersangka.

Advertisement

"Saya nggak tahu siapa yah [yang laporin]. Tapi saya lebih melihat ada banyak nuansa politisnya lah. Jadi sekarang kaya sentimen calon tunggalnya muncul lagi. Seolah-olah [kasus] ini ingin dibawa ke urusan Pilpres," kata Hanafi saat mendampingi pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Anak dari Amien Rais ini menduga, ada pihak tertentu yang sengaja ingin menyeret-nyeret kasus Ratna Sarumpaet dalam momentum tahun politik. Salah satunya untuk menjatuhkan nama pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Bahkan, putra sulung Amien Rais ini menyebut, upaya itu tak lain agar kontestasi di Pilpres 2019 bisa dimenangkan pasangan lain.

"Ada yang ingin menunggangi ini atau mendiskredit. Ini sengaja untuk menggagalkan capres nomor 02 [Prabowo Subianto-Sandiaga Uno] ini sehingga kemudian muncul calon tunggal," kata dia.

Dia pun meminta agar upaya penjegalan terhadap Prabowo-Sandiaga bisa diwaspadai.

"Jadi sentimen ototarianisme ini halus dan kita harus waspadai. Nuansa kaya gini saya kira jangan keterusan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement