Advertisement

Terekam CCTV, Maling Pakai Mobil Mewah Curi Kotak Amal

Newswire
Rabu, 26 September 2018 - 20:50 WIB
Bhekti Suryani
Terekam CCTV, Maling Pakai Mobil Mewah Curi Kotak Amal Ilustrasi maling. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG- Terduga pelaku pencurian kotak amal di Tangerang, Banten terekam CCTV tengah berkasi menggunakan mobil mewah.

Kepolisian Polsek Pasar Kemis berhasil membekuk pelaku pencurian kotak amal di Warung Makan Beda Rasa Jalan Otonom Pasar Kemis-Cikupa, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pelaku yang berinisial MM (42) ini pun, tak bisa berkutik saat polisi berhasil mengamankannnya.

Advertisement

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syarifullah mengatakan, pelaku pencurian kotak amal yang terekam kamera CCTV menggunakan mobil mewah Pajero Sport berwarna hitam.

"Dari hasil rekaman CCTV tersebut, anggota Reskrim Polsek Pasar Kemis langsung melakukan penyelidikan pada kendaraan Pajero Sport dengan Nopol (Nomor Polisi) B 1489 KLS. Setelah nopol mobil tersebut dilacak, diketahui pemilik tinggal di alamat Pejuang Jaya, Rt 01/12, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kabupaten Bekasi," terangnya, Rabu (26/9/2018).

Ucu mengatakan, MM berikut barang bukti mobil Pajero Sport, yang digunakan pelaku usai mencuri kotak amal masjid, berhasil kita amankan di kediaman pelaku.

"Kita amankan pelaku ini saat sedang di kediamannya. Saat itu pelaku sedang sendirian di rumahnya. Namun, sampai saat ini kami masih memeriksa pelaku, dan rencananya kami akan memanggil ahli bahasa, karena pelaku adalah seorang tunawicara dan hanya bisa komunikasi dengan bahasa isyarat saja," tuturnya.

Dikatakan Ucu, setelah pihaknya dapat menghadirkan ahli bahasa, maka kepolisian akan segera memeriksa pelaku dan segera menetapkan pasal yang sesuai dengan tindak kejahatan yang dilakukan pelaku.

"Untuk sementara pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Kemarin, juga korban sudah membuat laporan di Mapolsek Pasar Kemis, sebagai pelengkap alat bukti," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement