Advertisement

Ini Janji Prabowo-Sandi Soal Biaya Kesehatan Jika Menang Pilpres 2019

Newswire
Senin, 24 September 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ini Janji Prabowo-Sandi Soal Biaya Kesehatan Jika Menang Pilpres 2019 Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat deklarasi di Kertanegara, Kamis (9/8/2018) malam. - Antarafoto/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG-Jika memenangi Pemilihan Presiden 2019, pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan memberikan biaya kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

"Kita secara tegas akan hadirkan biaya kesehatan yang terjangkau untuk masyarakat," kata Cawapres Sandiaga usai bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Semarang, Senin (24/9/2018).

Advertisement

Menurut dia, ada hal yang perlu diperbaiki, terutama terkait dengan pengelolaan dan pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik.

"Kita melihat ada pengelolaan yang harus diperbaiki kedepan, biaya kesehatan itu jangan sampai membebani masyarakat dan rumah sakit. Insya Allah di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandiaga berkomitmen membenahi BPJS, sistemnya sudah bagus, penghematannya juga," ujarnya didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Cawapres Sandiaga menyoroti tunggakan BPJS Kesehatan di sejumlah rumah sakit, terutama yang dikelola PW Muhammadiyah Jateng.

Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir menyebutkan terdapat tunggakan BPJS Kesehatan sekitar Rp300 miliar di 32 rumah sakit milik Muhammadiyah di Jateng.

"[Kita akan pikirkan] bagaimana caranya jangan sampai 'cash flow' atau dana tunai di rumah sakit itu minim sehingga tidak bisa membeli obat dan membayar gaji, itu yang paling utama," katanya.

Terkait dengan kunjungan silaturahimnya di PW Muhammadiyah Jateng, Cawapres Sandiaga menegaskan bahwa Muhammadiyah harus netral pada Pilpres 2019.

Pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diusung empat partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement