Advertisement

Kampanye Ma'ruf Amin di Aceh : Kalau Terpilih, Jokowi Akan Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal

Newswire
Kamis, 20 September 2018 - 09:00 WIB
Bhekti Suryani
Kampanye Ma'ruf Amin di Aceh : Kalau Terpilih, Jokowi Akan Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal Jokowi kemudian memakai kemeja dengan tulisan yang sama namun dengan desain yang berbeda pada Minggu (12/8/2018) pagi ketika dirinya datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan keikutsertaan Pemilihan Presiden 2019. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo diklaim berambisi menjadikan Indonesia produsen produk halal.

Bakal calon Wakil Presiden Prof KH Ma"ruf Amin menyatakan, Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil produk halal terbesar di dunia.

Advertisement

"Apabila terpilih kembali, Pak Jokowi ingin menjadikan Indonesia sebagai penghasil produk halal terbesar di dunia pada masa mendatang," kata KH Mar"ruf di sela-sela menjadi pembicara dalam Forum riset ekonomi dan Keuangan Syariah di auditorium Fakultas Ekonomi Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan upaya yang dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut seperti menghadirkan industri halal dengan produk-produk yang siap bersaing dengan produk pasar internasional.

"Halal tersebut juga termasuk dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk menghasilkan sebuah produk termasuk dengan gudang peyimpanannya," kata Ma"ruf.

Menurut dia, standar halal yang dimiliki Indonesia telah menjadi acuan standar halal dunia di mana ada lebih dari 50 negara di dunia yang meminta pengakuan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jaminan halal ini merupakan bagian dari memberikan kenyamanan kepada umat dan ini juga diatur dalam peraturan perudang-undangan. Jaminan halal sekarang ini bukan lagi sukarela tetapi menjadi kewajiban," kata Ketua Umum MUI tersebut.

Ia menambahkan untuk menjadikan negara yang kuat harus didukung oleh umat yang kuat serta memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kemajuan umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement