Advertisement

BKN Belum Siap, Pendaftaran CPNS DKI Ditunda 26 September

Newswire
Rabu, 19 September 2018 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
BKN Belum Siap, Pendaftaran CPNS DKI Ditunda 26 September Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pemerintah akhirnya mengumumkan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 terpaksa ditunda hingga 26 September 2018 mendatang. Penundaan itu diduga lantaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum siap untuk menyelenggarakan CPNS.

Padahal, sesuai dengan rencana seharusnya pendaftaran CPNS sudah mulai dibuka hari ini Rabu (19/9/2018). Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi BKN https://sscn.bkn.go.id namun hingga Rabu pagi situs itu masih belum bisa diakses.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir. Chaidir mengatakan, pihaknya baru menerima surat edaran pengumuman dari BKN pagi ini mengenai penundaan pembukaan pendaftaran CPNS 2018.

"Sedianya hari ini pelamar sudah bisa scan (daftar), tapi pagi ini kami terima edaran dari BKN ditunda tanggal 26 September pendaftarannya," kata Chaidir saat dihubungi Suara.com, jaringan Harianjogja.com, Rabu (19/9/2018).

Chaidir mengakui ia tidak mengetahui secara pasti alasan penundaan pendaftaran CPNS itu lantaran menjadi ranah keputusan BKN pusat. Namun, ia menduga masih ada ketidaksiapan BKN maupun instansi lainnya dalam proses CPNS 2018.

Penundaan pendaftaran CPNS berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia, bukan hanya Jakarta saja. Chaidir pun meminta masyarakat yang telah bersiap mendaftar CPNS agar bersabar dan memantau terus perkembangan ataupun pengumuman dari BKN.

"Dari BKN kaitan belum siap apa gimana enggak paham, pokoknya ditunda lebih lanjut sampai secepatnya dibuka 26 september," ungkap Chaidir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement