Dikabarkan Pindah Agama Demi Nikahi Polwan, Begini Jawaban Ahok

Basuki Tjahaja Purnama. - Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay
08 September 2018 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mau berbicara mengenai informasi yang beredar di publik, yakni dirinya akan menikahi seorang polwan berinisial Bripda PND dan rela berpindah agama demi sang gadis.

Respons Ahok tersebut, diunggah oleh stafnya ke akun Instagram pribadi, @basukibtp, Jumat (7/9/2018).

"Ada pesan dari Mako Brimob," tulis administrator akun Instagram Ahok.

Administrator akun @basukibtp lantas mengunggah foto berisi tulisan dua poin penegasan dari Ahok.

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti."

"Yang pasti, BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat."

Pada hari yang sama, Fifi Lety Indra—adik sekaligus pengacara Ahok—juga angkat bicara melalui akun Instagram pribadinya. Ia menuliskan, akan membuka semua kebenaran mengenai kabar Ahok berencana berpindah agama untuk menikahi Bripda PND.

Wajah bisa kita tutupi, tetapi kebenaran atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga, karena itu mintalah kebijaksanaan dari Tuhan (James 1:5), supaya kita tidak menjadi bagian yang menyebarkan kebohongan, tetapi menjadi bagian yang mewartakan kebenaran,” tulis Fifi sebagai permulaan.

Fifi mengatakan, bakal mencoba menjawab kabar mengenai Ahok segera menikah dan berpindah agama.

True or False? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan coba jawab yang sudah pasti-pasti saja ya. Untuk yang lain-lain, kita sama-sama sabar ya, biar BTP sendiri menjawab,” jelasnya.

Baiklah saya jawab satu per satu mulai dari yang ini dulu. 1) soal Ahok pindah agama demi wanita benar apa bohong?” tambahnya.

Namun, Fifi ternyata tak serta merta menjawab pertanyaan tersebut. Ia justru memancing publik untuk menetapkan pilihan terlebih dulu sebelum mengungkapkan jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Sebelum saya jawab saya jadi penasaran pengin tahu mayoritas Kita ini Lebih percaya yang mana #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen, jadi ingat ada #gantipresiden dan #tetappresiden,” tulisnya.

Hingga akhir tulisan di Instagramnya, Fifi ternyata belum memberikan jawaban atas semua kabar mengenai Ahok tersebut.

Ia hanya berjanji akan segera menjawab pertanyaan mengenai rencana pernikahan serta perindahan agama Ahok, setelah publik menjawab kuisnya itu.

Sumber : suara.com