Advertisement

Pulang Ibadah Haji, Ma'ruf Amin Klarifikasi Kabar Pertemuan dengan Rizieq Shihab di Makkah

Newswire
Jum'at, 31 Agustus 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Pulang Ibadah Haji, Ma'ruf Amin Klarifikasi Kabar Pertemuan dengan Rizieq Shihab di Makkah Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45. - Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Presiden Kiai Haji (KH) Ma'ruf Amin baru saja merampungkan ibadah haji di tanah suci Makkah dan Madinah.

Ia mengaku tak bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ketika melaksanakan ibadah Haji di Makkah, Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Advertisement

Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU) itu hanya fokus menjalani ibadah sunnah agama Islam tersebut. Sehingga ia tak ingin mencampuri urusan agama dengan ranah politik.

"Enggak [ketemu Habib Rizieq], saya kan haji enggak ada unsur politik," kata dia di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut sedianya dipilih bakal Capres Joko Widodo (Jokowi) sebagai pasangannya untuk mengikuti kontestasi politik pada detik-detik terakhir menjelang pendaftaran Pemilu 2019.

Saat itu, Jokowi menegaskan, keputusannya ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat untuk melengkapi kepemimpinannya yang ia sebut nasionalis religius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement