Advertisement

Calo Naikkan Harga Tiket Asian Games 4 Kali Lipat

Newswire
Senin, 20 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Calo Naikkan Harga Tiket Asian Games 4 Kali Lipat Suasaha di kawasan pembelian tiket Asian Games 2018 di GBK. - Suara.com/Chyntia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Harga tiket pertandingan di Asian Games dijual hingga empat kali lipat oleh para calo.

Sejumlah calo tiket Asian Games 2018 mulai berkeliaran di sekitar loket penjualan tiket pintu 4, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka menjual tiket dengan harga empat kali lipat lebih tinggi dari harga tiket asli.

Advertisement

Pantauan Suara.com-jaringan Harianjogja.com di lokasi, para calo yang berada tak jauh dari loket penjualan tiket menjajakan tiketnya kepada para pembeli yang kecewa lantaran kehabisan tiket. Kode yang mereka gunakan untuk menawarkan jasa adalah dengan berteriak kecil 'tiket tiket' atau 'basket basket' -tiket pertandingan yang dijual.

Saat Suara.com mendatangi salah seorang calo, mereka langsung menawarkan tiket dengan harga fantastis, yakni Rp400.000. Harga itu empat kali lebih tinggi dari harga tiket normal untuk pertandingan basket sebesar Rp100.000.

"Saya ada dua lagi, satunya Rp400.000 saja. Daripada jauh-jauh datang enggak jadi nonton," kata salah seorang calo saat ditemui Suara.com di GBK, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Calo yang mengenakan jaket hijau dengan topi berwarna hitam di kepalanya itu mengaku, hanya bisa mengurangi harga tiket menjadi Rp350 ribu saja. Pasalnya, ia tak mengambil untung banyak.

"Enggak bisa banyak-banyak, paling potong Rp50.000 aja ya. Nih saya langsung kasih dua kalau mau," ungkapnya.

Calo itu pun langsung menghindar dan pergi menjauh saat ada petugas INASGOC melintas tak jauh dari lokasi sang calo berdiri. Tak lama berselang, calo itu kembali menjajakan tiket dengan harga yang tinggi itu kepada para pengunjung lainnya.

Sementara itu, Rasya (19) salah seorang pengunjung mengaku sempat terkecoh dengan keberadaan calo tiket. Saat mengetahui tiket yang hendak dipesannya habis, ada seorang calo yang mendekatinya dan menawarkan tiket. Namun, harga tiket yang tinggi membuatnya berubah pikiran dan tak jadi membeli tiket.

"Tadi dia langsung nyamperin. Mahal banget, normalnya kan cuma Rp100.000. Itu dia jual sampai Rp400.000. Mending nonton yang besok saja deh," keluhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Persoalan Sampah Dikhawatirkan Berdampak ke Citra Pariwisata Jogja

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement