Ungkit Balas Jasa, Alumni 212 Diminta Kawal Cawapresnya Jokowi

Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45. - Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara
10 Agustus 2018 17:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 diminta mendukung Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mochammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan, bahwa Ma'ruf Amin merupakan ulama mufti yang harus dikawal oleh alumni 212.

Kata Romy, Ma'ruf Amin merupakan salah satu tokoh yang melahirkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), dan sudah sepantasnya alumni 212 turut serta mengawal Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Pak kiai [Maruf Amin] salah satu komponen utama kelompok 212. Kelompok 212 itu kan lahir cikal bakanya adalah GNPF MUI. Lah kalau fatwanya saja dikawal apalagi muftinya? Yang pembuat fatwanya pasti lebih dikawal lagi," kata Romi di DPP PPP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Ia menuturkan, pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya Jokowi untuk meredam isu SARA yang diprediksi akan dimainkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Ini akan meredam, pak Jokowi minta memprofiling siapa yang bisa meredam, semua ujaran kebencian ini kan kontestasi politik," tutupnya.

Sumber : Okezone