Advertisement

Di Hadapan Pendukungnya, Jokowi Ungkap Alasan Memilih Ma'ruf Amin

Septina Arifiani
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Di Hadapan Pendukungnya, Jokowi Ungkap Alasan Memilih Ma'ruf Amin Jokowi dan Ma'ruf Amin di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Okezone)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin akan mendaftar ke KPU Jumat (10/8/2018). Mereka berkumpul di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, sekitar pukul 08.50 WIB mengenakan pakaian serba putih.

Kedatangan Jokowi dan Ma’ruf Amin telah dinantikan oleh tokoh partai politik pendukung yang telah terlebih dahulu hadir. Mereka bersama-sama akan mengantar Jokowi dan Ma’ruf Amin mendaftar sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

Jokowi dalam pidatonya menyebut calon wakil presidennya, Ma’ruf Amin sebagai figur yang tepat mendampingnya. Dikatakan olehnya, Ma’ruf Amin merupakan ulama yang berpengalaman dan memiliki cita-cita yang sama dengannya.

“Ma’ruf Amin adalah ulama yang bijak, ulama yang dihormati di Tanah Air, memiliki pengalaman yang panjang. Beliau memiliki pengalaman yang lengkap, memiliki pandangan yang sama dengan saya. Kami harus menghadapi masalah kemiskinan dengan memperkuat ekonomi di Tanah Air. Beliau juga ahli di bidang ekonomi juga,” kata Jokowi sebagaimana dipantau dari siaran langsung TV One, Jumat.

Empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi ingin melanjutkan cita-citanya mewujudkan Indonesia sebagai negara yang lebih maju. Pemerataan pembangunan juga akan menjadi fokus utama baginya ketika nantinya terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024.

“Saya ingin Indonesia maju, berdaulat, berkebribadian. Kami ingin melanjutkan 4 tahun lalu untuk rakyat dari Sabang hingga Merauke agar merasa bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia dan ingin meratakan pembangunan,” kata Jokowi.

Selesai memberikan pidato, Jokowi mempersilakan Ma’ruf Amin untuk memimpin doa. Setelah itu, Jokowi dan Ma’ruf Amin beserta rombongan langsung menuju ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai capres dan cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement