Advertisement

Prabowo Sambut Dukungan Demokrat: Ini Langkah Besar dari SBY

Newswire
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Prabowo Sambut Dukungan Demokrat: Ini Langkah Besar dari SBY Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediamanya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin(30/7). - Suara.com/Oke Dwi Atmaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik langkah Partai Demokrat yang menyatakan bergabung dalam koalisi partai politik yang mengusung dirinya dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Menurutnya itu merupakan langkah besar bagi koalisi. "Saya akan menerima Sekjen Demokrat yang membawa pesan dari Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bahwa beliau akan mendukung koalisi kami," kata Prabowo di kediamannya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Advertisement

Dia mengatakan dukungan Partai Demokrat itu merupakan sesuatu langkah besar dan sangat positif bagi pemenangan di Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan dirinya akan segera menemui SBY setelah Demokrat menyatakan dukungannya tersebut. "Ini sesuatu langkah besar dari SBY dan saya berniat untuk segera 'sowan' ke beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan partainya tidak menutup peluang bagi Partai Demokrat untuk masuk dalam koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kami tidak menutup 'pintu' bagi Demokrat. Kami masih terus berkomunikasi dan selalu membuka koalisi dengan Demokrat," kata Edhy di kediaman Prabowo.

Dia mengatakan Gerindra khususnya Prabowo sangat terbuka agar Demokrat masuk dalam koalisi, misalnya pada Kamis 9 Agustus, Prabowo dua kali mengunjungi kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Menurut dia, hingga detik-detik akhir sebelum deklarasi Prabowo-Sandiaga, partainya terus berkomunikasi dengan Demokrat sehingga hubungannya tetap terjalin baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement