HARIAN JOGJA HARI INI: Turis di DIY Berkantong Cekak

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.577, Rabu Kliwon (8 Agustus 2018).
08 Agustus 2018 11:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Pariwisata DIY menjadi magnet bagi generasi milenial. Namun kebanyakan dari mereka adalah wisatawan berkantong cekak sehingga kurang berkontribusi meningkatkan perputaran uang.

Menangkal Flu Babi Afrika
Badan Pangan dan Agrikultur Dunia (FAO) mencatat flu babi Afrika tidak menginfeksi manusia. Namun, di Tiongkok, ditemukan seseorang yang terdeteksi terserang penyakit flu babi Afrika yang biasanya menginfeksi babi tersebut. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Bupati Tunggu Kepastian Hukum
BANTUL-Dituntut mantan Bupati Bantul Idham Samawi untuk mengembalikan dana Rp11,6 miliar, Bupati Bantul Suharsono hanya bisa pasif. Bupati yang berlatar belakang seorang polisi itu mengaku memerlukan kepastian hukum untuk mengambil kebijakan terkait nasib dana hibah Persiba Bantul itu.

Digugat Pengusaha, Wali Kota Santai
UMBULHARJO-Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti menanggapi santai gugatan yang dilayangkan Paguyuban Pengusaha Malioboro (PPM) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jogja. Dia menyerahkan hal itu sepenuhnya sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Aligator dan Sapu-Sapu Dimusnahkan
DEPOK-Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) DIY memusnahkan ikan berbahaya hasil penyerahan masyarakat. Pemusnahan ikan berbahaya dilakukan di Kantor BKIPM DIY, Maguwoharjo, Depok, Selasa (7/8).

Petani Butuh Solusi Permanen
SANDEN-Petani di muara Sungai Opak berharap ada solusi permanen sehingga banjir rob yang terjadi tidak terus-terusan menggenangi area pertanian. Pembuatan sodetan di sungai bukan solusi jangka panjang karena akan tertutup seiring naiknya tinggi air laut.

13.000 DPSHP Disinyalir Bermasalah
WATES-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kulonprogo mensinyalir sebanyak 13.000 daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 bermasalah.

33 Bacaleg Dicoret
WONOSARI-Puluhan nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar Pemilu 2019 di Gunungkidul dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan hasil verifikasi syarat calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul.

136 Kampus Bertarung di Pimnas Ke-31
SLEMAN-Sebanyak 136 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia akan bersaing dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 28 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Sebanyak 450 judul akan dipresentasikan untuk memperebutkan 22 medali.

2,4 Juta RT Bakal Terima Subsidi Sambungan Listrik
JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan menyebutkan masih terdapat sekitar 2,4 juta rumah tangga di seluruh Indonesia belum mampu melakukan penyambungan listrik baru.

Sprint Carbon Dongkrak Penjualan
JOGJA-Vespa edisi terbatas, Sprint Carbon, yang diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada awal Juli lalu diklaim mendongkrak penjualan pada semester I/2018. Selain itu, teknologi antilock breaking system (ABS) yang mulai digunakan oleh Vespa Sprint dan Primavera sejak April juga berkontribusi signifikan pada penjualan