Viral, Bocah Perempuan Tampak Sengaja Lepaskan Kereta Dorong di Jalan Turun, Bayi Pun Terjungkal

Potongan video yang menunjukkan seorang bocah mendorong kereta bayi hingga terjungkal. (Instagram/ics_infocegatansolo)
11 Juli 2018 21:17 WIB Ginanjar Saputra News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, TIONGKOK — Seorang anak perempuan di Tiongkok terekam video telah menjungkalkan kereta dorong berisi bayi. Aksi yang diduga dilakukan secara sengaja itu menjadi viral di media sosial.

Dailymail.com mengabarkan peristiwa pada video viral tersebut memang terjadi di Tiongkok, akhir Juni 2018 lalu, namun belum diketahui pasti lokasinya secara terperinci. Diduga kuat bocah perempuan tersebut merupakan kakak dari bayi yang dijungkalkan dari kereta bayi.

Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang bocah perempuan mendorong kereta bayi di dekat jalan menurun. Entah sengaja atau tidak, anak tersebut melepaskan kereta dorong sehingga meluncur tak terkendali.

Aksi bocah itu memicu perempuan dewasa di dekatnya yang diduga sebagai ibunya berlari mengejar kereta dorong. Namun sayang, Dailymail.com menyebut bayi di dalam kereta dorong tersebut terjatuh lebih dulu sebelum diselamatkan.

Bocah perempuan itu diduga melakukan aksinya karena cemburu terhadap bayi di dalam kereta dorong. Diduga kuat ia merasa perlakuan ibunya terhadap bayi yang disebut-sebut sebagai adiknya itu melebihi perlakuan terhadapnya.

Sontak video yang menyebar di media sosial itu memicu reaksi netizen di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Di akun Instagram @ics_infocegatansolo, video tersebut juga ramai dikomentari.

Kebanyakan dari mereka menyalahkan pihak orang tua yang dianggap kurang waspada dalam menjaga anaknya. "Wong tuone tledor. Ojo disalahke anake [Orang tuanya teledor, jangan salahkan anaknya]," ungkap pengguna akun Instagram @rnariqueza.

"Hebat amat masih balita sudah bisa cemburu," tulis pengguna akun Instagram @fakhrifajari.

Menurut Focus News, video yang terlanjur viral itu sudah ditonton tak kurang dari 1,3 juta kali. Di sisi lain, nasib dari si bayi yang terjungkal dari kereta dorongnya belum diketahui.

Sumber : Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia