Advertisement

Satu Orang Tewas dan 20 Lainnya Cedera dalam Kecelakaan Pesawat di Afrika Selatan

Newswire
Rabu, 11 Juli 2018 - 09:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Satu Orang Tewas dan 20 Lainnya Cedera dalam Kecelakaan Pesawat di Afrika Selatan Ilustrasi kecelakaan pesawat. - Ist/Metro.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JOHANNESBURG-Satu orang tewas dan sebanyak 20 orang lainnya cedera ketika satu pesawat jatuh di dekat Bandar Udara Wonderboom, sebelah utara Pretoria, Selasa (10/7/2018).

"Layanan media kami saat ini berada di lokasi. Mereka telah merawat pasien," kata Russel Meiring, Juru Bicara bagi penyedia Layanan Darurat ER24, melalui telepon dari Pretoria kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu (11/7/2018) pagi.

Advertisement

ER24 berencana membawa pasien yang dirawat ke rumah sakit yang berdekatan, katanya.

Perincian penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, tapi pemerintah mengkonfirmasi bahwa pesawat itu menabrak satu pabrik yang dibangun sebelum kecelakaan.

Jaringan berita lokal ENCA dengan mengutip saksi mata melaporkan, "Saya bru melihat sesuatu jatuh dari langit, tapi saya tidak tahu apa itu, dan yang selanjutnya saya lihat adalah ledakan dan sata mendengar suara ledakan keras." Pesawat sewaan tersebut, Convair 340, milik perusahaan penerbangan Belanda, Martinair. Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Bandar Udara Wonderboom.

Dinas Penerbangan Sipil Afrika Selatan mengatakan lembaga tersebut berencana mengeluarkan pernyataan mengenai perincian lebih lanjut pada Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanah 3 SD Negeri Kulonprogo Masih Milik Warga, Disdikpora Fasilitasi Pembebasannya

Kulonprogo
| Jum'at, 26 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement