Advertisement

Penyelamatan di Gua Thailand Berlanjut, Sudah 8 Anak Dikeluarkan

Newswire
Selasa, 10 Juli 2018 - 09:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Penyelamatan di Gua Thailand Berlanjut, Sudah 8 Anak Dikeluarkan Tim penyelamat berada di dalam Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, untuk menyelamatkan anggota tim sepakbola U-16 dan seorang pelatih yang terperangkap. - Reuters/Stringer

Advertisement

Harianjogja.com, CHIANG RAI-Penyelamatan tim sepak bola di Thailand yang terjebak di dalam gua terus dilanjutkan. Sejauh ini, total sudah ada delapan anak yang berhasil dikeluarkan.

TIM penyelamat pada Senin (9/7/2018) berhasil membawa keluar empat anak dari dalam gua tempat mereka terperangkap bersama pelatih sepakbolanya dalam dua pekan terakhir. Senin ini adalah hari kedua misi penyelamatan dramatis untuk mengeluarkan mereka.

Advertisement

Pada hari Minggu, Tim SAR berhasil membawa keluar empat anak, sehingga jumlah keseluruhan yang diangkat adalah delapan anak. Jumlah anak yang terperangkap di gua sejak Juni lalu adalah 12 orang.

Dalam operasi hari Senin yang dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat, tim terlihat membawa tandu dan seseorang berada di tandu ini sebelum dimasukkan ke ambulans.

Cuaca masih menjadi kendala utama dan dengan hujan yang tak kunjung reda, air hujan yang membanjiri lorong gua membuat misi penyelamatan menjadi sangat sulit dan berisiko.

Kompleks gua Tham Luang tempat para remaja itu terperangkap sejak 23 Juni lalu ibarat sistem labirin dengan celah beragam ukuran.

Ketinggian beberapa celah melebihi 10 meter, sedangkan celah lainnya begitu sempit dan direndam air.

Hal ini menimbulkan potensi bahaya bagi regu penyelamat, dan kematian seorang mantan penyelam Angkatan Laut Thailand, yang merupakan bagian dari tim pemasok suplai tabung udara kepada para remaja, menjadi bukti bahaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Orang Melamar Jadi Bupati Bantul dan Lima Jadi Wakil Bupati, Kenali Namanya

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 17:22 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement